4 Penderita Tumor di Kecamatan Pedamaran, Terima Bantuan dari Pemkab OKI dan Baznas

Wakil Ketua Baznas OKI, Daud Badaruddin SPd saat memberikan santunan kepada keluarga penderita tumor di Kecamatan Pedamaran.

Kayuagung, Sumselupdate.com – Empat penderita tumor, Windu Kristian Praseno (4), Dedef Firmansyah (10), Lipinta (10), Ringgo Pranata (7), warga Tanjung Nior Kecamatan Pedamaran, mendapatkan bantuan berupa santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI.

Santunan ini diberikan oleh Pemkab OKI bersama Baznas OKI setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat yang diderita ke empat penderita tumor ini.

Read More

Sebelumnya, Pemkab OKI juga membentuk tim yang terdiri dari Baznas, Dinas Sosial, dan Dinas Komunikasi dan Informatika guna menyalurkan bantuan tersebut.

“Kemarin kita rapat di Pemda, lalu ada instruksi dari Bapak Sekda untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga Pak Erfendi lalu dibentuk semacam tim untuk membantu saudara kita ini,”ujar Wakil Ketua Baznas OKI, Daud Badaruddin, SPd.

Mendapatkan santunan tersebut dari Pemkab OKI dan Baznas, Erfendi orang tua penderita tumor atas nama Windu Kristian Praseno (4), Dedef Firmansyah (10),  mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi kedua anak kami untuk dilakukan pengobatan,” katanya sambil mengusap air mata.

Ungkapan rasa terimakasih juga disampaikan Murni yang merupakan nenek dari penderita tumor Lipinta (10), Ringgo Pranata (7).

“Biaya yang diberikan sangat berarti bagi pengobatan kedua cucu kami. Sebab sebelumnya telah dilakukan pengobatan di RSUD Kayuagung kemudian di rujuk ke Palembang. Namun, kondisinya masih lemah. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini,” tukasnya. (ban)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.