4 Pelaku Pengroyokan di Teluk Lubuk Muaraenim Berhasil Diamankan

Press Release empat pelaku pengroyokan terhadap Kisrah Fianza

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kurang 1×24 jam, Tim Rajawali Reskrim Polres Muaraenim dan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan empat pelaku pengeroyokan yang menewaskan Kisrah Fianza (21).

Tiga dari empat pelaku diketahui masih di bawah umur. Para pelaku yakni RA (17), KBRS (16), AEP (16) dan JM (43).

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono mengatakan, kejadian pengeroyokan tersebut terjadi pada Sabtu (25/1/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib, di depan Pasar Kalangan Dusun II Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing, Muaraenim. Korban pengroyokan ialah Kisrah Fianza warga Dusun VI Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas.

Kronologi pengroyokan bermula saat korban temannya pergi ke acara Orgen Tunggal pernikahan yang berada di Desa Teluk Lubuk. Di lokasi korban sempat terlibat cekcok mulut dengan salah satu pelaku yang masih buron.

Lalu para pelaku mengeroyok korban di TKP. Korban pun menderita luka tusuk dari senjata tajam.

Melihat korban tak berdaya dan berlumuran darah, para pelaku dibawa oleh para pelaku ke depan rumah Kades Teluk Lubuk.

Saksi yang melihat kejadian itu bersama warga kemudian membawa korban ke Pustu Cinta Kasih untuk dilakukan perawatan. Sayangnya, nyawa korban tak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaraenim dan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang melakukan penyelidikan keberadaan para pelaku yang mana nama-nama pelaku sudah didapati dari olah TKP dan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi,” kata Kapolres.

Dihari yang sama, lanjut Kapolres, sekitar pukul 22.00 wib tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian, Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang IPTU M. Heri Irawan dan Kanit Pidum Polres Muaraenim Ipda Guntur Iswahyudi, langsung berangkat ke rumah para pelaku dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku RA, KBRS dan AEP.

“Dari penangkapan ketiga pelaku, polisi kemudian melakukan pengembangan sehingga berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku JM yang berada di rumahnya serta mengamankan barang bukti yang terkait dengan perkara tersebut, selanjutnya para pelaku beserta barang bukti di bawah dan diamankan Polsek Gunung Megang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, agar pelaku yang masih DPO segera menyerahkan diri, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.