28 Bintara Remaja Polres OKU Jalan Kaki Sepanjang 8 Kilometer

Senin, 4 April 2016
Para Bintara remaja saat mengikuti pelatihan outbond di kawasan air terjun di Desa Talang Aman, OKU jalan kaki sepanjang 8 kilometer, Senin (4/4).

Baturaja, Sumselupdate.com –Sebanyak 28 bintara remaja Polres OKU mengikuti outbond pada penutupan pelatihan pembinaan peningkatan kemampuan tehnis kepolisian di Mapolres OKU, Senin (4/4).

Ada yang menarik pada acara tersebut yang terdiri dari 21 Polki dan 8 orang Polwan bintara remaja itu.

Bacaan Lainnya

Pasalnya sejak tiba di Mapolres OKU para bintara ini selalu ditekankan kedisiplinan dan puncaknya dilaksanakan outbond dengan berjalan sejauh 8 kilometer menuju Air terjun di Desa Talang Aman Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat.

Selain menempuh perjalan dengan rute yang telah ditentukan dalam kegiatan tersebut bintara remaja Polres OKU di tengah perjalanan diajakn mengamati tanam tumbuh/buah yang bermanfaat (dapat jadi obat), berjalan meniti anak sungai, dan menjaga, merawat lingkungan dengan melaksanakan pembersihan di area yang dilalui.

Tak hanya itu, terlihat para bintara remaja ini melakukan rsa tanggung jawab kebersamaan dan mengikuti tantangan yang diberikan oleh para panitia semacam melintasi air dan lainnya dari areal perkebunan karet warga dan semak belukar yang menanjak dan datar yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki serta disuguhi pemamandangan alam yang indah diantaranya air terjun tersebut.

Kapolres OKU AKBP Dover Christian, Sik, MH melalui Pembina yang juga Kapolsek Baturaja Barat AKP Yuliko Saputra, SH dan KBO Sat Intelkam Ipda Bastari menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan TR Kapolda SUMSEL Nomor: ST/243/II/2016 tanggal 24 Februari 2016 tentang Pembinaan Bintara remaja Polres OKU.

Pelaksanaan kegiatan itu juga atas perintah Kapolres OKU tanggal 30 Maret 2016 tentang pelaksanaan outbon dan upacara penutupan pelatihan pembinaan peningkatan kemampuan tehnis Kepolisian Bintara remaja.

“Diakhir acara upacara pemasangan baret setelah pelaksanaan outbond digelar,” tukasnya.(yan)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.