20 Atlet Percasi PALI Dikirim ke Lampung 

DILEPAS--Rombongan atlet Percasi setelah dilepas keberangkatan ke Bandar Lampung.

PALI, Sumselupdate.com-Sebanyak 20 atlet dari cabang olahraga catur asal Kabupaten PALI melakukan Training Center (TC) ke Provinsi Bandar Lampung. Keberangkatan yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI melalui Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten PALI dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di Kabupaten OKU Raya.

Dijelaskan Ketua KONI PALI Ir H Heri Amalindo, MM, melalui Ketua Harian KONI Hendrik Halim, kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan KONI untuk menghadapi Porprov 2021 di Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Bacaan Lainnya

“Selama ini walaupun di rumahkan saja, atlet kita terus dilatih. Namun, ketika berlatih harus juga menyiapkan mental dan menguji kemampuannya. Baik itu bentuk sparing, maupun hal lainnya, yang membuat dan menjadikan atlet kita terutama Pecatur kita siap mental merebut juara,” ujar Hendrik, saat melepas atlet Percasi TC ke Bandar Lampung, di halaman Kantor KONI PALI, Senin (12/10/2020).

Selain itu, Hendrik berharap, kepada para atlet yang mengikuti TC dapat menyerap ilmu dan terutama teknik bermain.

“Kita tahu kalau dalam permainan catur itu mengandalkan dari pikiran dan teknik. Namun, yang perlu juga dipelajari adalah membaca strategi dari lawan, dan yang paling penting adalah mental dan melumpuhkan mental lawan,” ungkapnya.

Selanjutnya, pria kepala plontos ini juga menargetkan untuk Percasi dapat meningkatkan perolehan medali dalam ajang Porprov 2021.

“Kalau pada Porprov tahun sebelumnya Percasi mampu menyumbangkan dua medali emas, setidaknya kita berharap dalam target ke depan mampu melebihi tahun sebelumnya, paling tidak dua kali lipat dari Porprov sebelumnya,” harapnya. (adj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.