17 Tewas Akibat Ledakan di Masjid Afghanistan

Senin, 7 Mei 2018
Korban ledakan di Masjid Afganistan.

Kabul, Sumselupdate.com – Ledakan terjadi di sebuah masjid di Provinsi Khost, Afghanistan. Akibatnya, 17 orang tewas dan 37 lainnya teluka.

Dilansir dari BBC, Minggu (6/5/2018) ledakan terjadi saat orang-orang sedang beribadah pada sore hari.

Bacaan Lainnya

Masjid itu juga digunakan untuk pendaftaran pemilih dalam pemilu Afganistan. Sejumlah orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Belum ada kelompok yang mengklaim serangan itu. Ledakan tersebut diduga karena bahan peledak yang ditinggal dalam masjid dan bukan serangan bom bunuh diri.

Ada sejumlah serangan di tempat-tempat pendaftaran pemilih. Pemilu Afganistan sendiri rencananya digelar pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, pada 22 April, serangan bom bunuh diri terjadi di pusat pendaftaran pemilih di Kabul. Setidaknya 57 orang tewas dalam tragedi itu.

ISIS mengklaim mendalangi serangan tersebut. Namun di lain sisi, Taliban juga telah memeringatkan warga untuk tidak ambil bagian dalam pemilu.

Sementara itu, polisi di provinsi Baghlan mengatakan, tujuh insinyur India dan seorang warga Afghanistan yang menjadi sopir mereka diculik oleh kelompok Taliban pada Minggu pagi. Mereka bekerja untuk perusahaan penyedia listrik.

Seorang juru bicara polisi, Zabihullah Shuja, mengatakan kepada BBC bahwa mereka tengah melakukan perjalanan ke sebuah pembangkit listrik yang dikelola pemerintah di Pul-e Khomri ketika insiden penculikan terjadi. (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.