15 Pelaku Pungli dan Premanisme Ditangkap, Polsek Kertapati Amankan Sajam dan Miras

Kamis, 9 Maret 2023

Laporan: Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif, Polsek Kertapati Palembang menekankan tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C), dengan melakukan operasi razia di sejumlah Jalan di wilayah Polsek Kertapati Palembang, pada Rabu (8/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Ops Premanisme dan Pungli yang dipimpin langsung Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat, SH, SIK, Msi, diamankan 15 orang dengan barang bukti lima bilah senjata tajam (sajam) dan dua jeriken minuman keras (miras) jenis tuak.

“Kita melakukan giat ini untuk menekan angka kejahatan 3C dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif,” ungkap AKP Alfredo, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, pada Kamis (9/3/2023).

Untuk sejumlah jalan yang menjadi sasaran giat, menurut Alfredo, yakni Jalan Ki Marogan, Jalan Yusuf Singafekane, Jembatan Fly Over Nilakandi, Jalan TPA, hingga Jalan Srijaya Raya, Kecamatan Kertapati Palembang.

“Razia premanisme, pungli dan kejahatan jalanan yang kita lakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menekan tingkat kejahatan di jalan,” terangnya.

Menurutnya, giat razia ini akan terus dilakukan, bahkan tidak hanya turun di Jalan, anggotanya juga akan melakukan patroli ke kawasan rawan tindak kejahatan. “Kita tidak akan berhenti sampai di sini saja melakukan razia ini, tapi juga akan terus dilakukan bahkan melakukan patroli ke kawasan rawan kejahatan,” tuturnya lagi.

Sementara untuk razia pungli akan terus dilakukan pihaknya hingga bulan Ramadan, agar aktivitas warga yang melakukan transaksi jual beli di wilayah Kertapati merasa aman dan nyaman.

“Segala bentuk tindakan premanisme harus dibersihkan, ditangkap, dan dituntaskan. Jangan takut kalau ada yang melawan sikat habis dan diberikan efek jera kepada preman yang membuat resah masyarakat di wilayah kita,” tutupnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.