10 Desa Persiapan Dapat Motor Dinas

Senin, 15 Februari 2016
Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi memberikan kunci sepeda motor dinas kepada salah satu kades persiapan, Senin (15/2).

PALI, Sumselupdate.com

Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Apriyadi MSi membagikan 10 unit sepeda motor Dinas merek Honda Revo kepada 10 Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa di wilayah Bumi serepat serasan, Senin (15/2).

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf karena baru tahun ini bisa diberikan, sebelumnya sudah di berikan kepada 65 kepala desa sepeda motor dinas, yang mudah-mudahan bisa meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, tolong manfaatkan dan jaga motor ini,” kata Apriyadi dalam sambutannya.

Apriyadi juga meminta bersabar bagi Desa persiapan karena belum mendapat Dana Desa dari pusat.

“Dana Desa berasal dari APBN untuk Desa yang ada register dari pusat, jadi Desa persiapan harus bersabar tetapi akan di anggarkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang sumbernya dari Pemerintah Kabupaten,” tambahnya.

Mantan Kadinsos Provinsi ini berpesan kepada Kepala Desa yang mendapatkan Dana Desa dari pusat untuk dapat mengelola dengan baik Dana tersebut untuk pembangunan.

“Jangan bangunkan untuk kantor, tetapi bangunkan ke infrastruktur seperti akses jalan setapak, manfaatkan pendamping Desa karena mereka sudah dibayar Negara untuk membantu mengelola anggaran itu, karena sudah ada beberapa Kades yang dilaporkan akibat dianggap salah dalam penggunaan dana tersebut,” papar Apriyadi. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.