Zona Merah Covid-19, Pemkab Muba Perketat Penegakan Protokes

Sat Pol PP Muba memperketat penegakan protokol kesehatan terkait masuknya Muba dalam Zona Merah Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin melalui Sat Pol PP Muba memperketat penegakan protokol kesehatan Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19).

Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex terkait ditetapkannya Kabupaten Muba sebagai Zona Merah Penyebaran Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan hari ini, Sabtu (17/10/2020) dipimpin Kasat Pol PP Muba Haryadi diwakili Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Taufik didampingi Kasi Operasi dan Pengendalian Alexander bersama anggota Satpol PP beserta anggota gabungan dari Kodim 0401/Muba, Polres Muba, BPBD, dan Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, tim mesosialisasikan kepada masyarakat yang melakukan hajatan atau kegiatan sejenisnya yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk kebaikan kita semua, adapun kegiatan yang dilarang adalah kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, dan bukan kegiatan pernikahannya. Kegiatan pernikahan tetap bisa dilakukan asal sesuai prosedur protokol kesehatan” jelas Taufik.

Dikatakannya, tim gabungan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat secara persuasif untuk sementara waktu ini tidak mendapatkan izin mengadakan hajatan atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, apabila kedepannya masyarakat masih melakukan kegiatan tersebut selama masa pandemi, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Masyarakat tetap dapat melakukan kegiatan hajatan pernikahan asal sesuai protokol kesehatan dan tidak mengumpulkan massa,” kata Taufik.

Terpisah, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi meminta agar semua stake holder hingga perangkat desa bersinergi untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kepada masyarakat mohon dukungan dan partisipasi aktifnya untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, menghindari kerumunan dan wajib mencuci tangan menggunakan sabun dan kita berharap semua kita bergerak bersama sama sehingga upaya penanganan Covid-19 berjalan maksimal, dan ini adalah untuk kebaikan kita bersama,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.