WP Dinkominfo Muba Kunjungan KASIH Ke Lapas Perempuan 

Kunjungan KASIH ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu, Selasa (23/3/2021)

Sekayu, Sumselupdate.com – Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba yang diketuai oleh Patrichia Lisnawaty Sinulingga, SKM, hari ini melakukan kunjungan KASIH ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu, Selasa (23/3/2021). Dalam kunjungan tersebut rombongan Ibu DWP Dinkominfo disambut langsung oleh Ketua DWP Lapas Kelas II B Sekayu Emminari Jhonny Gultom Ak.Bid.

Pada kesempatan yang sama Ketua DWP Dinkominfo Muba Patrichia Lisnawaty Sinulingga, SKM, menyampaikan, adapun tujuan serta maksud datang ke lapas hari ini, selain ingin berbagi KASIH, bersilahturahmi juga ingin memberikan support dan motivasi untuk sesama perempuan.

Read More

“Karena setiap perempuan dimana pun mereka berada berhak untuk terus berkarya dan rasa semangat yang sama dalam menjalani aktivitas kehidupan kita,” ujarnya.

Dan ternyata Ibu-ibu yang berada di lapas perempuan II B Sekayu sangat luar biasa. Karena sudah memiliki berbagai macam karya. Meskipun dalam keadaan yang terbatas tapi karya nya tetap terus berjalan. Dengan menghasilkan karya yang bermanfaat untuk diri sendiri serta  berguna bagi orang lain.

“Diharapkan setelah keluar mereka dapat menjadi lebih baik lagi, dengan memiliki berbagai macam karya dan memiliki keterampilan yang bisa menjadi usahanya untuk menambah penghasilan nantinya”, harap Patrichia.

“Untuk karya yang sudah dibuat hari ini, yang berbahan dari tali Kur akan kita beli, kemudian nanti akan kita bantu promosikan lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube dan lain sebagainya,”beber Ketua DWP Dinkominfo.

Sementara, Ketua DWP Lapas Kelas II B Sekayu Emminari Jhonny Gultom, AkBid, menuturkan rasa bangga dan terima kasih kepada Ibu DWP Dinkominfo Muba yang sudah melakukan kunjungan KASIH ke lapas. Kehadiran ibu-ibu ini tentu dapat memberikan semangat kepada warga binaan.

Karena saling memotivasi sesama perempuan akan masuk kehati. Adapun karya-karya yang selama ini dibuat oleh warga binaan dari tali kur berupa clutch, gelang tangan, tempat tisue, keranjang serbaguna, dompet dan konektor tali masker hijab.

“Terima kasih atas kunjungannya, yang sudah memborong hasil karya yang telah dibuat oleh warga binaan kami serta akan bantu untuk mempromosikan nya. Hal ini dapat menambah rasa percaya diri warga binaan, karena karyanya merasa dihargai dan ini bisa menjadi kebutuhan yang bermanfaat bagi mereka,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.