Waspadai Varian Baru Delta AY, Pemerintah Pertimbangkan Wajibkan Lagi Tes PCR

Ilustrasi Covid 19

Jakarta, Sumselupdate.com – Pemerintah sempat melonggarkan syarat perjalanan udara dengan menunjukkan hasil tes polymerase chain reaction atau PCR yakni hanya untuk yang berada di luar Jawa-Bali. Namun pada saat ini pemerintah tengah mengkaji apakah syarat tes PCR itu bakal kembali diwajibkan secara luas.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi/Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berdasar hasil rapat terbatas evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Read More

“Kami nanti sedang mengevaluasi apakah nanti penahanan mobilitas penduduk ini akan kami terapkan kembali pelaksanaan dari PCR, itu sedang kami kaji,” kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021) seperti dilansir suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Luhut meminta masyarakat untuk tidak berpikir kalau pemerintah kerap mengubah-ubah kebijakan selama masa pandemi Covid-19. Pemerintah harus menggonta-ganti aturan karena mengikuti perilaku dari Covid-19.

Apalagi masyarakat akan menghadapi masa libur pada Natal dan Tahun Baru 2022 yang sarat akan tingginya mobilitas penduduk.

Terlebih, kata Luhut, saat ini varian Covid-19 baru yakni Delta AY sudah mulai memasuki negara tetangga yakni Malaysia. Itulah yang menjadi salah satu penyebab mengapa pemerintah lebih waspada dengan memperketat aturan.

“Sekali lagi saya ingatkan, jangan ada pikiran kami tidak konsisten. Saya mohon teman-teman di luar jangan punya pikiran ini tidak konsisten. Pemerintah itu jauh dari itu, kami sangat konsisten, yang tidak konsisten itu adalah penyakitnya,” ujarnya. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.