Warga Kalidoni Digegerkan Penemuan Granat Aktif

Warga temukan granat aktif.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate – Warga Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, digegerkan penemuan granat aktif di tempat pemongkaran pasir, Jumat (6/11/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Penemuan granat aktif itu, pertama kali ditemukan Kalem (50), tukang pasir. Kalem seperti biasanya membongkar muatan pasir di lokasi penemuan granat.

Saat tengah bekerja, Kalem melihat ada benda aneh berbentuk granat. Merasa curiga, ia sempat memaggil warga lain dan memegang benda tersebut untuk memastikan.

Merasa benda itu seperti granat, akhirnya warga memutuskan melapor ke Ketua RT dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Kalidoni dan Jihandak Gegana Polda Sumsel.

“Yah, ayah yang pertama kali menemukan granat aktif itu. Saat membongkar pasir ia menemukan benda aneh itu, karena takut jadi melapor ke Ketua RT dan Polsek Kalidoni. Ternyata benar, itu granat masih aktif, beruntung segera melapor,” ucap anak Kalem, Panji (21).

Di tempat berbeda, Kapolsek Kalidoni Palembang AKP. Kusyanto membenarkan, penemuan granat aktif di lingkungan Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

“Mereka curiga dengan benda aneh itu, mereka sempat pegang tapi kemudian, mereka langsung melaporkan ke Polsek tim Brimob Polda Sumsel,” ungkapnya.

Benar saja, karena saat tim Jihandak Gegana Polda Sumsel tiba di lokasi. Granat itu masih aktif, sehingga langsung dievakuasi dan diledakan di kawasan Pulau Kemaro Palembang. Kejadian ini, diharapan bisa menjadi pembelajaran. Jika menemukan benda yang dirasa aneh dan mengancam, sebaiknya segera melapor ke polisi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.