Warga Desa Danau Rata, Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan Mengapung di Sungai Lematang

PENEMUAN MAYAT---Sesosok mayat ditemukan warga di Sungai Lematang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Selasa (20/10/2020).

Laporan: Syahrial hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Desa Danau Rata mendadak geger dengan penemuan mayat mengapung di Sungai Lematang, tepatnya di Ulak Kabung Sungai Lematang, Dusun IV, Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Belakangan diketahui mayat tersebut berjenis kelamin perempuan bernama Cik Suna (60), warga Dusun I, Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim.

Petugas sedang mengevakuasi jenazah Cik Suna.

Jasad korban pertama kali ditemukan Toni (61), warga Dusun I, Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, Toni hendak pulang dari menyadap karet dengan menggunakan perahu. Saat berada di tengah Sungai Lematang, Toni melihat ada mayat yang mengapung.

Sejurus kemudian, dia langsung pulang dan memberitahukan kepada Harni (48) dan Sarmini (50) selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Danau Rata tentang penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya, mereka bertiga langsung mengevakuasi mayat tersebut ke atas perahu dan salah seorang warga memberitahukan kepada kades dan perangkat Desa Danau Rata, dan melaporkan ke Polsek Sungai Rotan.

Jenazah korban saat berada di rumah sakit.

Kemudian personel Polsek Sungai Rotan dan petugas medis dari Puskesmas Sungai Rotan tiba di lokasi dan langsung melakukan identifikasi (pemeriksaan luar) terhadap korban.

Hasil pemeriksaan korban mengalami luka di pipi sebelah kanan lebih kurang panjang dua sentimeter dan lebam serta benjol pada bagian pelipis alis sebelah kanan atas. Korban memakai pakaian daster warna merah bermotif batik merah.

Setelah heboh ada mayat ditemukan mengapung di pinggiran Sungai Lematang, warga meyakini korban adalah Cik Suna yang hilang diduga jatuh ke Sungai Lematang.

Menurut keterangan anak korban Irwan, ibunya tinggal di rumah sendirian dan posisi rumah berada sangat dekat dengan aliran sungai.

Pada pukul 07.00 WIB, ibunya masih ada. Dia menduga ibunya hendak buang air di belakang rumah dan saat itu korban diduga terpeleset dan jatuh tanpa diketahui orang.

Kapolsek Sungai Rotan AKP Edy Nuryanto membenarkan telah ditemukan mayat perempuan yang ditemukan warga Desa Danau Rata.

Setelah pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi, pihak keluarga membawa korban pulang untuk dimakamkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.