Walikota Lubuklinggau: Tak Usah Berpolemik Masalah PSB

Siswa-siswi baru SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau mulai mengikuti proses belajar, Rabu (20/7).

Lubuklinggau, Sumselupdate.com– Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meminta semua pihak berhenti berpolemik masalah penerimaan siswa baru (PSB). Terpenting menurutnya, anak usia sekolah mau mengeyam jenjang pendidikan.

Pernyataan itu itu disampaikannya menyusul adanya kekecewaan sejumlah pengurus sekolah swasta yang menilai ada ketimpangan dan pelanggaran Peraturan Walikota (Perwal) terkait PSB, sehingga siswa masuk ke sekolah swasta sedikit.

Bacaan Lainnya

“Cukup sampai disini masalah PSB. Kita harus mendukung seluruh warga Kota Lubuklinggau mendapatkan pendidikan,” tegasnya.

Dia menilai, hampir seluruh sekolah negeri di Kota Lubuklinggau telah menjalankan prosedur PSB dengan baik dan hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Termasuk dengan sejumlah sekolah negeri yang menampung siswa lebih banyak. Seperti di SMAN 1 Lubuklinggau yang diprotes.

“Jadi jangan lagi dijadikan polemik, lagian dari 4.216 lulusan SMP di Kota Lubuklinggau dan akan masuk ke SMA, daya tampung SMA dan SMK Negeri di Lubuklinggau hanya 3.437, sedangkan sisanya sebanyak 779 siswa bisa masuk ke sekolah swasta,” jelasnya.

Walikota mengaku, dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh Lurah untuk melakukan pemantauan ke seluruh RT diwilayah Kota Lubuklinggau. “Silahkan lapor kelurahan kalau ada anak tidak sekolah, akan kita upayakan sekolah,” tegasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Ewin menjelaskan instruksi Wako untuk mengumpulan seluruh Lurah dan pengawas sekolah segera dijadwalkan oeh pihaknya. Mereka yang tidak sekolah ataupun putus sekolah akan didata dan disekolahkan,” pungkasnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.