Wako Alpian Maskoni Hijrah ke NasDem, Politik di Pagaralam Makin Panas

Penyematan jas NasDem kepada Alpian Maskoni dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan Hamzah Syakban.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kejutan terjadi pada saat Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) partai NasDem yang dilaksanakan di aula Villa MTQ Gunung Gare, Selasa (15/6/2021). Tak hanya bicara pada Pileg 2024, pada momentum ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  yang disematkan sebagai kader Partai NasDem.

Bacaan Lainnya

Alpian Maskoni yang keluar dari PKB dan bergabung ke Nasdem  membuat politik di Kota Pagaralam makin panas.

Penyematan jas NasDem kepada Alpian dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan Hamzah Syakban yang disaksikan secara virtual oleh ketua DPW Partai NasDem yang juga sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Kepindahan ‘perahu’ Alpian ini bukan tanpa alasan. Meski dirinya adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari salah satu partai besar, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Pagaralam pada Pileg 2014-2019 lalu, dan sampai membawa dirinya sebagai Walikota Pagaralam pada Pilkada 2018-2023 dan justru berkoalisi dengan partai NasDem yang Ketua DPD nya adalah Wakil Walikota Pagaralam saat ini yakni Muhammad Fadli, tapi karena kondisi strategis yang membuat dirinya pindah dari PKB ke NasDem. Kepindahan ini disebutnya lebih memberikan ruang untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

“Terutama dalam hal pembangunan Kota Pagaralam,” ungkapnya lagi.

Dirinya tak menampik, walaupun saat ini dengan masuknya dirinya sebagai kader NasDem membuat posisi Walikota, Wakil Walikota bahkan ketua DPRD Kota Pagaralam semuanya berasal dari partai yang sama (NasDem) namun bukan tidak mungkin akan tetap berlanjut pada pesta politik tahun 2024 mendatang.

“Karena semuanya tau bahwa politik itu sangatlah dinamis, yang artinya tidak ada yang tahu juga kedepan siapa akan berpasangan dengan siapa,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.