Wakil Ketua MPR Yakin Tim Voli Lavani Juara Proliga 2024

Penulis: - Jumat, 14 Juni 2024
TIm Volley Putera Jakarta Lavani Allobank Electric melawan Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Proliga Bila Voli 2024 seri keenam.

Malang, sumselupdate.com – Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, atau Syarief Hasan bersama Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa  petinggi Partai Demokrat serta Wagub Jatim, menyaksikan langsung aksi TIm Volley Putera Jakarta Lavani Allobank Electric melawan Tim Jakarta Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Proliga Bila Voli 2024 seri keenam.

Pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis malam (13/6/2024) sudah masuk pertandingan ke 63. Kedua tim yang berlaga tersebut merupakan tim unggulan,  memiliki kualitas skill  profesional.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan, sejak set pertama, perolehan poin kedua tim sama kuat dan saling susul menyusul dengan sangat ketat. Dio Zulfikri dan kawan-kawan dari squad Lavani serta Rendy Febriant Tamamilang dan kawan-kawan dari squad Bhayangkara Presisi, saling berusaha keras mengumpulkan poin dengan smash-smash keras dan tipuan bloking.

Namun, squad Lavani Tim Voli bentukan SBY ini mampu menekuk Bhayangkara Presisi dan mampu memenangkan set pertama dan kedua dengan perolehan poin 25-22 di set pertama dan 25-22 di set kedua.

Pertarungan makin tajam dan menguras energi, saat masuk set ketiga. Para pemain asing seperti player jangkung Lavani asal Brazil posisi opposite, Renan Zanatta Buiatti dan opposite dari tim Bhayangkara Presisi, asal Uganda Daudi Okello terlihat menonjol, saling serang dengan smash-smash dan quick spike keras.

Baca juga : Ketua MPR RI: Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak

Aksi susul menyusul poinpun terjadi.  Akhirnya, tim Lavani mampu menutup pertandingan dan berhasil memperoleh poin akhir tipis 25-23.  Artinya, dalam pertandingan tersebut, Tim Lavani berhasil menyabet dan memenangkan tiga set sekaligus berturut-turut.

Usai pertandingan, Syarief Hasan mengatakan puas dengan hasil pertandingan antara kedua squad unggulan tersebut.

“Ini pertempuran bermutu dipersembahkan  kedua tim terutama tim Lavani. Lavani menang tiga set langsung karena motivasi serta team worknya sangat bagus, kompak.Itu yang membuat mereka unggul malam ini. Ini harus dipertahankan di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Baca juga : HNW: Koalisi Internasional Bela Masjid Al Aqsa dan Palestina Apresiasi  Indonesia

Politisi senior Partai Demokrat ini sangat yakin Tim Lavani mampu keluar sebagai Juara Proliga Bola Voli 2024.  “Saya berpesan kepada para pemain Tim Jakarta Lavani, agar tetap semangat, solid, jangan cepat merasa puas, tetap rendah hati,”tutursnya.

Selanjutnya, Tim Jakarta Lavani Allobank Electric akan menghadapi tim kuat lainnya yakni Tim Jakarta STIN BIN, pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024 pukul 18.30, di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur. (duk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.