Wahidin Halim : Anti Korupsi adalah Bentuk Loyalitas ke Negara

Banten, Sumselupdate.com – Anti korupsi menjadi salah satu komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sejak awal pemerintahannya. Kata Gubernur WH, anti korupsi merupakan bentuk loyalitas kepada negara.

“Anti korupsi komitmen saya dari awal, sebagai bentuk loyalitas kita pada negara,” ungkap WH saat membuka Pelatihan Penyuluh Anti Korupsi Di Lingkungan Provinsi Banten, Selasa (8/2/2022) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Read More

“Saya mohon maaf kepada para peserta, biasanya saya hadir langsung di tengah-tengah peserta. Karena situasi peningkatan kasus Covid-19 sehingga melalui virtual,” tambahnya.

WH juga menyambut dan mengapresiasi strategi pemberantasan korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kata WH, berdasarkan pengalamannya sebagai birokrat, permasalahan korupsi dan gratifikasi bersumber dari mindset nilai budaya dan agama pribadi masing-masing.

Dalam pencegahan korupsi, lanjut WH, Pemprov Banten bersama KPK telah membangun SIMRAL yang kini beralih ke SIPD, kolaborasi pengawasan dengan BPKP, pembinaan ASN, hingga peningkatan tunjangan kinerja bagi ASN dan honor guru non ASN.

“Meski demikian masih ada yang melakukan korupsi sampai ada yang memotong bantuan untuk Pondok Pesantren. Kesejahteraan tidak serta merta mampu mencegah korupsi,” ungkapnya.

“Korupsi bisa jadi karena mental, bisa jadi bawaan, bisa jadi karena lingkungan,” tambah Gubernur WH.

Lebih lanjut, Banten kini mampu meraih penghargaan dalam pencegahan korupsi serta mampu meraih opini WTP dari BPK RI lima kali berturut-turut untuk membangun transparansi.

“Saya merasa berkepentingan dan sangat membutuhkan kesadaran bersama untuk melawan korupsi dari seluruh masyarakat,” ungkap Gubernur WH. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.