Waduh, ASN Pemkot Belum Gajian, Begini Penjelasan BPKAD

Ilustrasi ASN Pemkot Palembang

Palembang, Sumselupdate.com — Belasan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkot Palembang bulan Januari ini belum gajian. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pegawai karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jadwal gajian tersebut biasanya setiap awal bulan, setidaknya setiap tanggal 1. Namun, hingga 6 Januari ini ASN Pemkot belum menerima gaji. Keterlambatan gaji ini baru pertama kali terjadi.

Read More

“Iya belum gajian. Ya, kalau kita menunggu saja karena katanya tidak lama lagi cair, semoga saja secepatnya, kita belum tahu kenapa,” kata salah seorang ASN Pemkot yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Zulkarnain membenarkan jika ada keterlambatan pembayaran gaji ASN. Hal ini murni karena terhambat dari aplikasinya.

“Karena kita ini pakai aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Masih baru, jadi perlu waktu. Tapi, sekarang sudah ada beberapa OPD yang selesai. Kalau dokumennya selesai, pencairan gaji bisa dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan, keterlambatan membuat dokumen di aplikasi SIPD ini juga terjadi di beberapa kabupaten/kota lain. “Karena masih baru, SDMnya juga masih harus belajar untuk memasukkan data di aplikasi ini,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.