Wabup Muratara Lantik 38 ASN

Pelantikan pejabat ASN di lingkungan Pemkab Muratara.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Sebanyak 38 Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dilantik. Pelantikan pejabat tersebut langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H Innayahtullah di ruang rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muratara, Selasa (8/5/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir saat pelantikan Sekda Muratara, Alwi Roham, Asisten dan Kepala OPD. Rincinya 38 orang di antaranya jabatan pimpinan tinggi Pratama 2 orang, jabatan administrator 26 orang dan jabatan pengawas 3 orang jabatan fungsional.

Prosesi pelantikan ASN di lingkungan Pemkab Muratara

Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah, menerangkan bahwa pelantikan, mutasi atau perpindahan jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi yang bertujuan mengisi kekosongan jabatan aparatur sipil dan sekaligus penyegaran.

Pelantikan ini dimaksud untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam pelayanan publik.

Wakil Bupati Muratara, H Innayahtullah

“Sebanyak 38 orang yang dilantik diantaranya jabatan pimpinan tinggi Pratama 2 orang jabatan administrator 26 orang jabatan pengawas 3 orang jabatan fungsional tujuan jabatan pimpinan tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini berdasarkan rekomendasi komisi aparatur sipil negara setelah diadakan asesmen pada bulan Agustus 2020 lalu,” ungkapnya.

Masih katanya jabatan administrator dan jabatan pengawas yang dilantik hari ini berdasarkan hasil keputusan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan tentang untuk memenuhi kebutuhan pejabat sesuai dengan peraturan Bupati Musi Rawas Utara Nomor 67 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Perangkat daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Bupati Nomor 102 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Bupati Musi Rawas Utara Nomor 67 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Perangkat daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muratara mengucapkan selamat kepada saudara yang dilantik semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tepat diberikan memberikan pelayanan yang Prima kepada masyarakat,” harapnya.

Dilanjutkanya, kepada yang sudah dilantik untuk segera mungkin menyesuaikan diri kerja pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan takaran dan waktu yang telah ditentukan.

“Laksanakanlah tugas sebagai Abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi profesionalisme dalam hal ini. Kerja keras dan kerja cerdas akan sangat menentukan keberhasilan program kegiatan pada unit kerja masing-masing,” ingatnya.

Masih katanya, untuk mewujudkan Kabupaten Musi Rawas Utara yang lebih baik pegawai juga harus meningkatkan kinerja staf, meningkatkan penegakan disiplin aparatur, pembenahan administrasi serta menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas.

Semoga kita dalam bekerja mendapatkan petunjuk dari Allah subhanahu wa ta’allah dan memberikan Hidayah kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Musi Rawas Utara yang Berhidayah. (Adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.