Diduga Jual Narkotika dari Pondok Sawah, Rully Digerebek Aparat

Tersangka Ruly Okdika (32)

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Diduga jual beli narkotika dari pondok sawah, Ruly Okdika (32) warga Dusun II Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Provinsi  Sumsel ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Mura.

Bacaan Lainnya

Aksi tersangka tersebut diketahui setelah di gerebek jajaran Sat Res Narkoba di sebuah pondok sawah Desa Beringin Makmur I Kecamatan  Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari hasil penggerebekan tersebut berhasil diamankan barang bukti (BB) satu bungkus plastik klip besar yang berisikan 45 paket Narkotika jenis shabu dengan rincian 34 paket plastik klip bening kecil seharga Rp100 ribu,  10 paket plastik klip bening kecil seharga Rp.150 ribu,  1 paket plastik klip bening sedang seharga Rp1 juta  dengan berat brutto keseluruhan 13,84 gram.

Satu buah potongan galon yang berisikan serabut pisang, tiga bungkus plastik klip bening sedang, satu bundel  tisu dan satu lembar potongan plastik berwarna hitam.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/A/ 93 / XI / 2022 /SPKT.SATRESNARKOBA / POLRES MURATARA / POLDA SUMSEL Tanggal 08 November 2022.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.il didampingi Kasat Narkoba, AKP Darmanson, SH, serta Kasi Humas, AKP Joni Indrajaya, SH mengatakan sebelumnya personil Sat Res Narkoba Polres Muratara mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Beringin Makmur sering terjadinya transaksi narkotika jenis shabu.

Mendalami informasi tersebut kemudian Anggota Sat Narkoba Polres Muratara melakukan penyelidikan di desa tersebut dan dari hasil  penyelidikan dan di pastikan bahwa informasi tersebut benar.

Lalu anggota Sat Narkoba Polres Muratara melakukan penggerebekan di sebuah pondok yang berada di Desa Beringin Makmur Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Provinsi  Sumsel. Pada saat di lakukan penggerebekan di dapati seorang laki-laki dan barang bukti yang di sembunyikan pelaku di sebuah potongan galon yang di dalamnya berisi serabut pisang dan di bawahnya disimpan barang bukti tersebut, dan pelaku mengakui bahwa benar barang bukti tersebut adalah  milik pelaku.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti  dibawa ke Mako Polres Muratara untuk diperiksa lebih lanjut untuk proses penyidikan  dan pengembangkan kasusnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.