Vlog Anti Korupsi, Pemenang Bakal Jadi Duta Anti Korupsi Kejati Sumsel

Senin, 8 Mei 2023
Pembukaan grand final kompetisi vlog anti korupsi sejak dini yang diikuti 355 peserta.

Palembang, sumselupdate.com – Kejaksaan Tinggi Sumsel, melaksanakan pembukaan grand final kompetisi vlog anti korupsi sejak dini yang diikuti 355 peserta dari SD, SMP dan SMA, yang di selenggarakan halaman kantor Kejati Sumsel.

Pada pembukaan kompetisi vlog tersebut dihadiri Kajati diwakilkan oleh Asisten Intelijen Kejati Sumsel, General Manager Pltv dan Kadis Kominfo Sumsel.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya melalui virtual Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, mengatakan, permohonan maaf tidak bisa hadir langsung dalam acara grand final kompetisi vlog anti korupsi sejak dini.

“Dengan kegiatan ini, anak-anak dan masyarakat kota Palembangdi, tertanam jiwa anti korupsi baik di sekolah maupun di lingkungan sejak dini,” ungkap Kajati.

Sementara itu Asisten Intelijen Kejati Sumsel N Rahmat R, mengatakan, Kejati Sumsel, sangat mengapreasi kegiataan ini, yang berjalan sukses meriah terlihat 355 peserta yang mengikuti kompetisi vlog anti korupsi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Untuk kedepannya kegiataan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunya bersama Palembang tv,” katanya.

“Kedepanya akan banyak program lainya untuk mengedukasi anak-anak mengerti masalah hukum, sehingga nantinya anak-anak tidak terlibat permasalahan hukum seperti korupsi,” tuturnya.

Ditempat yang sama ketua pelaksana kegiatan, aka kurniawan, yang juga Koordinator Intelijen Kejati Sumsel, mengutarakan kegiatan kompetisi vlog anti korupsi sejak dini ini menjadi giat terobosan terbaru di Kejati Sumsel.

“Untuk ke depannya bakal di lakukan lagi inovasi untuk kompetisi vlog ini,” tuturnya.

Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel Adi Muliawan, menyampaikan, bahwa kompetisi vlog ini sendiri penilaian dari materi vlog dengan anti korupsi, perform, intonasi serta pemahaman materi.

Seperti diketahui Kompetisi vlog yang di bagi menjadi tiga kategori ini, yaitu dari tingkat SD, SMP dan SMP.

Untuk kompetisi vlog ini sendiri, adapun daftar juara kompetisi vlog anti korupsi, diantaranya tingkat SD juara favorit, diraih M Danish Ash Shidqi, juara 3 Shakira Grace Maureen, juara 2 Cahya Banyu dan juara 1 Russileyana Florenzha Ranchman,untuk juara tingkat SMP juara favorit di raih Dadyn Atsillah, juara 3, Muhamaad Fakhri Fahlefy juara 2 Almer Jethi dan juara 1 Kaira Raisya Putri.

Untuk juara SMA, juara favorit Aisyah Purti Reza, juara 3 Nadiya Fayza, juara 2 Chelsea Allivia dan juara 1 Rona Dzalikah.

Dari para pemenang ini, dari pihak Kejati Sumsel merencanakan bakal menjadi duta anti korupsi di Kejati sumsel, serta bakal menjadi guest star untuk acara di kejati sumsel kedepannya. (Ron) 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.