Viral Video Aspal Rusak, Kadis PUPR Ogan Ilir Ruslan Cek ke Lokasi

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan ST, MM, MT saat menunjuk jalan yang dilakukan pengaspalan

Laporan Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Sebuah video mengenai pekerjaan pengaspalan di Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir yang diduga pengerjaannya tidak sesuai bestek viral di media sosial.

Read More

Dalam video tersebut tampak beberapa orang memeriksa aspal tersebut yang ternyata mudah sekali lepas dari cor beton yang menjadi dasar aspal tersebut.

Video itu bahkan mendapat komentar dari sejumlah netizen yang mempertanyakan pengerjaan pengaspalan tersebut.

Tak mau tinggal diam, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan ST, MM, MT langsung turun ke lapangan memeriksa lokasi tempat video yang viral tersebut diambil, Jumat (24/12/2021).

Dijelaskan Ruslan, aspal yang ada dalam video tersebut yang terlihat mudah sekali dibongkar menggunakan tangan sebenarnya adalah sisa material pekerjaan pengaspalan jalan tersebut, yang dipasang di atas jalan lama dari cor beton yang ada di lokasi tersebut.

“Karena aspal tersebut adalah sisa material maka pengerjaannya tidak dipasang pelingkut,” jelas Ruslan

Panjang cor beton yang dilapisi sisa material aspal tersebut kurang lebih 5 meter. Fungsinya jelas Ruslan, untuk membuat jalan tersebut menjadi lebih landai.

“Namun karena video soal sisa material yang dipasangkan di jalan tersebut viral akhirnya sisa material aspal tersebut dibersihkan kemarin sore,” ujarnya.

Untuk lebih detail terkait pengerjaan jalan tersebut ia mempersilakan wartawan mengkonfirmasi ke Dinas PU Provinsi Sumatera Selatan

“Karena wewenang pengerjaan jalan tersebut ada di Dinas PU Provinsi silahkan dikonfirmasi ke sana untuk detilnya,” tutup Ruslan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.