Viral, Beredar Video Pemalakan 8 Pria di Macan Lindungan, Sambil Minta Uang

PEMALAKAN-Potongan gambar pemalakan yang beredar di kawasan Macan Lindungan.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Kembali beredar sebuah video viral pemalakan di media sosial Instagram Palembang_Bedesau, yang dilakukan oleh segerombolan anak kecil dan remaja di simpang empat lampu merah Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sabtu (15/8/2020).

Bacaan Lainnya

Video berdurasi 59 detik tersebut menunjukkan lebih dari 8 orang yang menaiki mobil colt diesel berplat luar Palembang, hingga memanjat ke atas sambil mengambil uang.

Kanit Reskrim Ilir Barat II Iptu Ginting saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian tersebut bukanlah pemalakan, melainkan mobil cold disel tersebut memberikan uang.

“Kami sudah turun ke TKP, itu bukan pemalakan melainkan, sopir luar Palembang yang memberikan kepada anak-anak yang diketahui suka menghisap lem,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (17/8/2020).

Dikatakannya, saat kejadian tidak ada tindak kekerasan atas aksi tersebut dan murni sopir memberikan uang kepada anak tersebut.

Iptu Ginting mengimbau kepada pengemudi truk yang melintas di lampu merah simpang empat Macan Lindungan untuk tidak memberikan uang seperti itu lagi. Guna menghindari tindak kriminalitas.

Sementara itu, sopir truk asal Jambi bernama Sobri(40) mengatakan, pascadilakukannya penertiban terhadap pemalak ia masih takut akan lewat di jalan tersebut.

“Saya dari Jambi, kemarin itu tau karena liat di Sosmed. Kalau lewat sini masihlah ngerinya lewat sini, aku jugo pernah dibawa golok minta uang Rp20-Rp50 ribu, terpaksa saya berikan,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.