Usai Safari Jumat, Herman Deru Mampiri Rumah Kades

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Lahat, Sumselupdate.com – Mengakhiri  lawatannya ke Kota Pagar Alam, Jumat (7/2) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melakukan sholat jumat berjemaah di Masjid Nurul Yaqin Desa Aceh Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya di hadapan jemaah sholat Jumat kali ini Gubernur Herman Deru mengucapkan syukur dapat bertemu dengan masjid Nurul Yaqin. Dia juga mengajak  warga Lahat dan Kota Pagar Alam untuk senantiasa kompak dalam mendukung pemerintah membangun di segala bidang.

Bacaan Lainnya

“Safari Jumat seperti ini sudah lama saya lakukan sejak tahun 2005 lalu. Tujuannya tidak lain untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat. Antara Warga Lahat dan Pagar Alam harus kompak dalam menyukseskan pembangunan,” tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Gubernur Herman Deru mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan syiar Islam. Salah satunya melalui program rumah tahfidz satu desa satu rumah Tahfidz.

“Saya minta para pengurus masjid ini juga aktif dalam mensukseskan program satu desa satu rumah tahfidz. TPA/TPQ yang sudah ada secara bertahap diarahkan menjadi rumah tahfidz,” tambahnya.

Terkait dengan keamanan wilayah, Herman Deru meminta ada kekompakan antara semua unsur baik, ulama, umaro dan umat. Termasuk kalangan aparat untuk senantiasa menjaga ketertiban masyarakat agar Sumsel zero konflik tetap terpelihara dengan baik.

“Belum lama ini Lahat, Pagar Alam sempat diteror harimau. Sekarang sudah aman. Harimaunya telah ditangkap dan dibawa ke marga satwa di Lampung. Karena itu bekerjalah seperti biasa tidak perlu takut lagi berkebun,” terangnya.

Terkait dengan Sumsel akan menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI tingkat nasional. Dia meminta dukungan para kepala daerah untuk mensukseskan agenda tersebut.

“Nanti pak Cik Ujang dan pak Alpian Maskoni untuk terlibat langsung  karena ini acaranya banyak selain musabaqoh juga ada lomba tausiah dan lomba busana muslim,” tandasnya.

Sementara itu sebelumnya Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih pada Gubernur Herman Deru yang telah berkunjung ke Kabupaten Lahat

“Terimakasih pak Gubernur sudah berkesempatan sholat jumat berjemaah di desa Aceh ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Herman Deru berkenan menyarahkan sejumlah uang untuk pembangunan rumah tahfidz Masjid Nurul Yaqin Desa Aceh. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon bersama didampingi Bupati Lahat dan Walikota Pagar Alam dan menyambangi rumah kades setempat untuk bersilaturahmi dengan warga. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.