Usai Nikah, Pasangan Pengantin di PALI Langsung Dapat KK dan KTP

Kepala Disdukcapil PALI (baju hijau) saat memberikan dokumen kependudukan kepada pengantin baru

PALI, Sumselupdate.com — Untuk memberikan kemudahan bagi pasangan yang baru menikah, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten PALI, bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten PALI, langsung memberikan KK dan KTP bagi pengantin baru usai akad nikah.

Kepala Disdukcapil kabupaten PALI, Rismaliza kepada sejumlah media mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan kemudahan bagi pasangan yang baru menikah.

Bacaan Lainnya

“Jadi pasangan yang baru sudah menikah, tidak perlu repot untuk datang ke kantor Disdukcapil PALI. Karena, ketika pasangan calon pengantin dalam proses pemberkasan pernikahan, seperti berkas NA dan lain-lain di kantor Kemenag, maka secara otomatis berkas yang diproses oleh calon pengantin tadi juga dikirim ke Disdukcapil. Makanya usai Akad Nikah, langsung diberikan lima dokumen kependudukan kepada pengantin baru, yakni tiga KK antara lain KK milik orangtua dari pasangan pengantin baru dan KK baru milik mereka serta dua KTP,” terang Rismaliza didampingi Kabid Pendaftaran Penduduk (Dafduk), Beti Lestriana.

Rismaliza juga menyampaikan bahwa terobisan yang dilakukan oleh Disdukcapil dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan pelayanan maksimal kepada warga Bumi Serepat Serasan.

“Tentunya program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang terbaik untuk warga PALI. Sehingga warga tidak perlu lagi memikirkan pembuatan KK dan KTP pasca menikah,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag PALI, H. Hasanudin, SAg mengaku dengan kemudahan dari Disdukcapil, semoga bisa membantu masyarakat.

“Saya berharap seluruh warga PALI bisa mendapatkan dokumen kependudukan, ini hal yang menurut saya sangat bagus ke depan semoga program dan inovasi pada disdukcapil PALI bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan,” ujarnya.

Tempat terpisah, Dwi pasangan pengantin yang baru saja melangsungkan akad nikah mengaku sangat terbantu dengan program yang diinisiasi oleh Disdukcapil PALI.

“Usai Akad Nikah, kami langsung mendapat dokumen kependudukan, ini sangat membantu sekali bagi kami. Jadi kami tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil PALI,” ungkapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.