Urai Kemacetan, Polres OKU Berlakukan Kebijakan ‘Strong Point’

Petugas Satlantas Polres OKU saat berjaga dan mengatur lalulintas di area macet dalam Kota Baturaja, OKU.

Baturaja, Sumselupdate.com –Guna memberikan pelayanan yang prima bagi para pengguna jalan di kawasan Kota Baturaja, Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan penjagaan di setiap persimpangan.

Kebijakan ini untuk diharapkan dapat mengurai kemacetan di pagi hari tatkala Kota Baturaja dipenuhi kendaraan, baik itu siswa yang akan berangkat sekolah, maupun orangtua yang akan mengantar anaknya ke sekolah.

Diberlakukannya pengamanan disetiap simpang jalan atau lebih dikenal dengan bahasa kepolisian strong point tak lain atas dasar surat perintah Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan dengan nomor surat 698/VIII/2016 tanggal 1 September 2016 tentang stand by on call.

“Dalam sprint tersebut petugas kepolisian baik itu dari Satlantas maupun Sat Sabhara akan mengatur jalan di Kota Baturaja walau itu hari Sabtu dan Minggu. Karena kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan semangat anggota Polres OKU yang bertajuk berbagi untuk negeri melayani sepenuh hati,” terang Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan, SIk, MPP melalui Bagurhumas Aiptu I Wayan Sudahana, Minggu (11/9).

Mengenai titik fokus pihak kepolisian dalam mengatur lalulintas, Wayan mengatakan, jika titik kemacetan sering sekali terjadi di depan SD negeri 4 dan SMP Negeri 1.

”Seringnya terjadi kemacetan di kawasan tersebut dikarenakan banyaknya orang tua yang mengantar anaknya menggunakan kendaraan bermotor, sementara di kawasan tersebut tidak ada lahan parkir yang membuat menumpuknya kendaraan,” kata Wayan. (yan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.