Update Covid-19 Pagaralam, Tambahan 7 Orang Terkonfirmasi Positif, Jangan Bersalaman!

Pagaralam, Sumselupdate.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, kembali mencatat penambahan 7 orang yang terkonfirmasi Covid-19, sampai Jumat (20/11/2020).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri.

Bacaan Lainnya

Dari penjelasan Bahri, lima diantaranya adalah warga Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan. Kasus pertama SLT perempuan berusia 50 tahun yang kontak dengan AM Kecamatan Jaray, yang telah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua, laki-laki dengan inisial WH berusia 55 tahun, kontak erat dengan AM, dari Kecamatan Jaray. Ketiga, Perempuan berusia 46 tahun dengan inisial HY, yang terkonfirmasi karena kontak dengan AM juga dari Kecamatan Jaray, Pagaralam.

Keempat, FMG anak perempuan yang masih berusia 5 tahun, yang kontak dengan kasus di Palembang. Selanjutnya, kelima, FMR anak laki-laki berusia 4 tahun yang terpapar Covid-19 setelah kontak dengan positif Covid-19 di Palembang.

Selanjutnya, keenam bukan berasa dari Kelurahan Nendagung, melainkan dari Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, yakni perempuan berusia 35 tahun dengan inisial PO. Dia terkonfirmasi Covid-19 setelah kontak dengan SPT kasus 065.

Terakhir, atau ketujuh adalah DMI warga Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, yang terkonfirmasi setelah kontak dengan positif Covid-19 Banyuasin.

“Tapi, Alhamdulillah perlu kita sampaikan, ada 6 orang selesai masa pemantauan isolasi atau dinyatakan sembuh” ungkap Bahri.

Keenam warga yang dinyatakan sembuh dan menuntaskan masa isolasi ini, semua berasal dari Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, yakni laki-laki dengan inisial SPR kasus 036, perempuan berusia 36 tahun berinisial RN kasus 58, laki-laki MAP berusia 15 tahun kasus 509, perempuan RSI berusia 41 tahun kasus 061, anak laki-laki MR yang masih berusia 2 tahun kasus 062, dan terakhir laki-laki MAA berusia kasus 068.

“Kami sampaikan data terkini Covid-19 di Kota Pagaralam sampi hari ini. Ada 20 orang yang sedang isolasi. Sebanyak 16 orang isolasi mandiri, 3 orang di Rumah Sakit Daerah Basemah, dan ODP Center 1 orang,” ungkapnya.

Untuk data sembuh sebanyak 58 orang, meninggal 5 orang. Total ada 83 orang dengan status Pagaralam Orange.

“Mari berdoa yang sedang terkonfirmasi secepat sembuh dan mari putus Covid-19 dengan menerapkan 3M, mencuci tangan, memakasi masker dan menjaga jarak. Ingat jangan bersalaman dulu dan jangan lupa cuci tangn dengan sabun,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.