Upaya Pemulihan Hutan Gambut di Lanskap Sembilang

Webinar Kolaborasi untuk Restorasi “Upaya Pemulihan Hutan Gambut di Lanskap Sembilang”

Palembang, Sumselupdate.com – Meski tak mudah untuk mengimplementasikan tujuan Restorasi yakni memperbaiki ekologi dan ekonomi di lahan gambut, namun Gerakan Cinta Desa (G-Cinde) terus berupaya untuk mewujudkannya.

Hal ini terungkap saat Kegiatan Webinar Kolaborasi untuk Restorasi “Upaya Pemulihan Hutan Gambut di Lanskap Sembilang” yang digelar APP Sinar Mas bersama Forum Jurnalistik Sumsel, Senin (27/12/2021).

“Memang tak mudah untuk mewujudkannya, namun kami terus berupaya dengan bersinergi bersama pemangku kepentingan,” ungkap Eko Waskito dari Gerakan Cinta Desa (G-Cinde).

Sementara itu, dari Yayasan Inisiatif Dagang Hijau, Nassat Idris menyebutkan tujuan restorasi sendiri adalah memfasilitasi hutan rawa gambut sebagai sebentuk organisme super memperbaiki fungsi ekonomi dan ekologi.

“Ini memang tidak mudah, dan mungkin tidak murah, tetapi saya percaya ini bisa dikelola.” tandasnya.

Dalam kesempatan Webinar Kolaborasi untuk Restorasi “Upaya Pemulihan Hutan Gambut di Lanskap Sembilang” juga turut diikuti beberapa narasumber berkompeten diantaranya Ir Yuwono Aries ST MT IAP, Koordinator Pusat Unggulan Komoditi Lestari (PUKL) Musi Banyuasin, Jasmine N Doloksaribu, Head Lanscape Conservation – HSE APP Sinar Mas, Mimi Saiminah, Peneliti Muda/P3SEKPI, serta puluhan jurnalis media lokal dan nasional di Sumsel. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.