Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Lembak Berlangsung Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2023

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom, menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan pada Kamis (17/8/2023).

Momen yang sakral ini, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letda Kav M. Dwi Aditya dari Yonkav 5 DPC/Karang Endah dan Pasukan pengibar Bendera adalah para siswa-siswi SMA yang ada di Kecamatan Lembak, sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiono SH, didaulat bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi dan Kepala KUA kecamatan Lembak, memimpin pembacaan do’a.

Tampak hadir bersama Plt. Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom, Ibu Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Lembak Desy Juliani SH, Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MH, Danramil 404-01/Gelumbang diwakili Bati Tuud Peltu Irwanto, para Kades Sekecamatan Lembak dan tamu undangan lainnya.

Advertisements

Upacara pengibaran bendera di Kecamatan Lembak yang diikuti oleh satu peleton Anggota Yonkav 5 DPC/Karang Endah, Jajaran Polsek Lembak, para ASN dan seluruh para pelajar dilingkup kecamatan Lembak, berjalan dengan khidmat dan lancar seperti yang diharapkan.

Plt, Camat Lembak Didi Haryanto S.Kom yang sempat dibincangi Sumselupdate.com mengatakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Sambungnya, Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap masyarakat serta menjadi contoh bagi pemuda generasi penerus bangsa, agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, karena kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acap kali diwarnai dengan pertumpahan darah oleh para pejuang. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.