Universitas PGRI Palembang dan SMKN 2 Muaraenim Jalin Kerjasama

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 2 Muaraenim Burhanudin, SP, MSi menandatangani MoU di aula sekolah setempat, Rabu (28/11/2018).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang kembali menjalin kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, dan peningkatan sumberdaya manusia (SDM).

Setelah dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, kali ini Universitas PGRI Palembang menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Kepala SMKN 2 Muaraenim Burhanudin, SP, MSi di aula sekolah setempat, Rabu (28/11/2018).

Dalam MoU tersebut disepakati beberapa hal di antaranya bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan peningkatan kualitas SDM.

“Di bidang pendidikan, Universitas PGRI Palembang memberikan kemudahan kepada guru SMKN 2 Muaraenim yang melanjutkan pendidikan strata dua (S2), di mana biaya pendaftarannya digratiskan. Kemudian, uang SPP didiskon 25 persen, biaya martikulasi juga didiskon sampai 50 persen. Selain itu, waktu kuliah bisa dipilih hari Senin hingga hari Jumat. Dengan begitu guru tetap bisa mengajar di sekolah,” kata Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan materi sosialisasi di Aula SMKN 2 Muaraenim, Rabu (28/11/2018).

Menurut Rektor, bukan itu saja tenaga pendidik di SMKN 2 Muaraenim akan mendapat pelatihan secara cuma-cuma, jika ingin diberi bimbingan tentang karya ilmiah.

“Harapannya dengan kerjasama ini kami (Universitas PGRI Palembang –red) bisa ikut meningkatkan kualitas SDM di sekolah ini,” katanya.

Sedangkan untuk siswa, menurut Bukman, Universitas PGRI Palembang bakal member diskon untuk pendaftaran sebesar 50 persen.

“Saat sedang kuliah dan mereka (mahasiswa –red) berprestasi dengan meraih IPK 3,5 maka seluruh biaya kuliahnya digratiskan,” jelasnya.

Sedangkan Kepala SMKN 2 Muaraenim Burhanudin, SP, MSi menyambut baik kerjasama dengan Universitas PGRI Palembang.

Menurut dia, sinergi dengan perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk peningkatan kualitas SDM guru. (rel/hyd)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.