Unik, Polres Pagaralam Ajak Pengguna Jalan Peringati Detik-detik Proklamasi di Lima Titik Ini

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Setiap tanggal 17 Agustus selalu dijadikan bulan yang meriah untuk merayakan HUT RI di berbagai penjuru Indonesia bahkan di luar negeri.

Bacaan Lainnya

Warga masyarakat sangat antusias untuk menyambut dan merayakan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan di seluruh pelosok negeri.

Untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI, di berbagai daerah diselenggarakan berbagai acara dan lomba baik untuk anak-anak dan dewasa.

Tak hanya itu, prosesi upacara bendera pada setiap tanggal 17 Agustus juga digelar di berbagai tempat. Namun pusatnya adalah Istana Negara.

Melaksanakan upacara bendera merah putih merupakan salah satu wujud semangat dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Antusiasme warga masyarakat terhadap upacara peringatan HUT RI sangat tinggi, mulai dari mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka, di atas gunung maupun di dalam laut juga di tengah pasar.

Salah satunya yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam dalam memperingati upacara 17 Agustus berbeda dari tahun lalu, di mana tahun lalu banyak diadakan secara virtual disebabkan wabah Covid-19.

Namun kali ini Polres Pagaralam mengadakan upacara 17 Agustus di lima titik yaitu:

1. Polsek Dempo Selatan di depan Polsek

2. Polsek Dempo Tengah depan SPBU Sukajadi

3. Polsek Dempo Utara di Simpang 3 Bumi Agung

4. Polsek Pagaralam Utara di Pos Pasar Dempo Permai

5. Polsek Pagaralam Selatan Simpang Mannak

Salah satunya di tengah pasar tepatnya di Simpang 4 Pospol Pasar Dempo Permai yang diikuti oleh personel Polsek Pagaralam Utara.

Dalam upacara bendera yang dipimpin Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH diikutiĀ  para pedagang dan masyarakat.

Adapun pelaksanaan detik-detik proklamasi memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 di wilayah Hukum Polsek Dempo Tengah yang digelar hari ini Selasa (17/8/2022) sekitar pukul 10.10 WIB, digelar di depan SPBU Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah.

Dalam giat tersebut dipimpin Kapolsek Dempo Tengah Ipda Eka Harliansyah, SE danĀ  diikuti para kanit, anggota, masyarakat serta para pengguna jalan melintas di area jalan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, tepat pukul 10.00-10.05 WIBmasyarakat dan pengguna jalan dari segala penjuru langsung menghentikan sejenak segala aktifitasnya dengan mengambil sikap sempurna saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan sebagai tanda penghormatan atas kemerdekaan Indonesia ke-77.

Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman, lancar, dan tertib. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.