Undangan Pemilu 2024 di Empat Lawang Dikirimkan H-3 Pencoblosan

Penulis: - Jumat, 9 Februari 2024
Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman
Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Undangan memilih Pemilu 2024 paling lambat H-3 pencoblosan atau Minggu (11/2/2024) termasuk di Empat Lawang.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman menyampaikan undangan untuk para pemilih direncanakan dikirimkan ke masing-masing pemilih di Empat Lawang pada Minggu 11 Februari paling lambat.

Bacaan Lainnya

Distribusi logistik Pemilu 2024 termasuk di dalamnya undangan memilih Pemilu 2024 akan dilakukan secara berjenjang.

“Undangan untuk pemilih insyaallah sebentar lagi akan disampaikan tapi kami pastikan undangan itu akan sampai ke tangan pemilih H-3 paling lambat,” katanya, Jumat (9/ 2/2024).

Nantinya yang akan melakukan pendistribusian undangan ke alamat masing-masing pemilih yakni petugas dati Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“KPPS kita sudah terbentuk mereka sudah dilantik, sudah mengikuti bimbingan teknis, nanti C pemberitahun atau C undangan nanti akan didistribusikan dari KPU ke PPK, PPK ke PPS, PPS ke KPPS, dan nanti dari KPPS inilah nantinya akan didistribusikan kepada pemilih,” jelasnya.

Untuk diketahui di Kabupaten Empat Lawang pada gelaran Pemilu 2024 nanti akan ada sebanyak 1.023 TPS yang tersebar di 9 kelurahan dan 147 desa pada 10 kecamatan.

Jika dibandingkan dengan gelaran pemilu sebelumnya yakni Pemilu 2019 terdapat 931 TPS, ada penambahan 92 TPS di Kabupaten Empat Lawang untuk Pemilu 2024.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.