UNBARA Wisuda 236 Sarjana Baru

Prosesi wisuda ke-XXV Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Hotel BIL Baturaja, Selasa (5/1/2021).

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com — Universitas Baturaja (Unbara) menyelenggarakan wisuda ke-XXV Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Hotel BIL Baturaja, Selasa (5/1/2021).

Bacaan Lainnya

Acara wisuda Unbara ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, MT. Bersama rektor , Ketua YPSS, Sekretaris YPSS, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Dekan di Lingkungan Unbara, Unsur Muspida, Pimpinan Perguruan Tinggi di Baturaja, serta beberapa Instansi/Perusahaan yang ada di Baturaja.

Pantauan Sumselupdate.com, Wisuda Sarjana Universitas Baturaja ķe-XXV dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, antara lain menggunakan masker, menjaga menjaga jarak, mencuci tangan dan ruangan disterilkan dengan cairan desinfektan.

Rektor Universitas Baturaja, Ir. Hj. Lindawati MZ, MT dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati dan apresisasi kepada empat lulusan berprestasi Akademik, lima lulusan berprestasi Non Akademik dan menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kegigihan melewati segala rintangan yang menghadang selama menempuh pendidikan di Universitas Baturaja.

“Ilmu bisa dicari dan bisa didapatkan dalam kampus yang lebih besar yaitu masyarakat dan dunia kerja. Maka dari itu, teruslah belajar dan jangan berhenti belajar untuk mendapatkan ilmu,” terangnya.

Kepada para wisudawan khususnya lulusan yang baru saja di wisuda sebagai Sarjana, Rektor juga mengingatkan bahwa saat ini dan ke depan akan menghadapi era keterbukaan yang berdampak hilangnya banyak lowongan pekerjaan karena digantikan teknologi informasi.

“Era dimana otot diganti dengan robot, kuli diganti forklift dan crane. Tidak ada lagi penjaga pintu toll, tukang pos, pustakawan. Kampus akan menjadi EO saja, mengorganisir dosen-ilmuwan belahan dunia serta kasir, supir taksi, loper koran, bahkan akuntan akan jauh berkurang jumlahnya. Karena itu, kalau Anda tak mau susah maka tak ada masa depan. Berlatihlah sejak sekarang menjadi orang yang mandiri,” ujar Hj Lindawati.

Wisuda Unbara periode ke-XXV ini, Unbara meluluskan 236 wisudawan dari delapan fakultas. Rinciannya, 72 orang lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 22 lulusan dari Fakultas Pertanian, 81 Lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 39 Lulusan dari Fakultas Teknik dan Komputer, dan 22 Lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Selamat kepada para wisudawan, semoga ilmu yang didapat dibangku kuliah dapat bermanfaat bagi diri sendiri, bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU H Achmad Tarmizi,  mengatakan, wisuda ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh para wisudawan dan keluarga, sekaligus momentum yang harus disyukuri.

Namun kata Sekda, rasa syukur itu harus diimplementasikan dengan memberikan peran terbaik ketika terjun ke masyarakat.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh Civitas Akademika Unbara untuk terus melahirkan SDM berkualitas, Cendikiwan-cendikiwan muda yang mampu berkontribusi besar bagi kemajuan pembangunan daerah di berbagai sektor.

“Kepada para wisudawan, Sekda OKU berpesan agar senantiasa mengembangkan kemampuan diri untuk membangun kolaborasi, berintegrasi dan berinteraksi dengan berbagai komponen masyarakat lainnya agar tujuan bersama dapat tercapai yaitu kesuksesan dan kemajuan,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.