Pemkab OKU Nantikan Kontribusi 157 Mahasiswa Universitas Baturaja yang Baru Wisuda

157 Mahasiswa Universitas Baturaja (UNBARA) Angkatan XXVII dari berbagai jurusan diwisuda, di Gedung Auditorium Universitas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, Senin (01/11/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 157 Mahasiswa Universitas Baturaja (UNBARA) Angkatan XXVII dari berbagai jurusan diwisuda, di Gedung Auditorium Universitas Baturaja Kabupaten Ogan  Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, Senin (01/11/2021). Wisuda ini dihadiri Plh Bupati OKU H. Edward Candra. Pemkab OKU menantikan peran mahasiswa yang baru diwisuda, khususnya dalam membantu memberantas kemiskinan.

Read More

Rektor Unbara Lindawati, menyampaikan, pada wisuda angkatan XXVII Tahun 2021 Universitas Baturaja mewisuda sebanyak 157 orang, dari berbagai fakultas, serta melahirkan 10 mahasiswa lulusan berprestasi.

“Yang terdiri dari, empat mahasiswa berprestasi akademik dan enam mahasiswa berprestasi non akademik,” jelasnya.

Universitas Baturaja ini, sudah berdiri selama 22 tahun, meski tergolong muda, Universitas Baturaja telah mampu memberikan kontribusi positif untuk Provinsi Sumsel.

Universitas Baturaja telah melahirkan lulusan yang berkompeten diberbagai bidang. Melalui wisuda ini, semoga wisudawan/wati dapat meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H. Edward Candra, menyampaikan, pemerintah Kabupaten OKU mensyukuri, karena di Kabupaten OKU telah banyak berdiri perguruan tinggi, yang tentunya siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten OKU.

“Selain kecerdasan intelektual, tak kalah penting adalah kecerdasan emosional dan spiritual, karena peneliti menyebutkan 85 persen orang sukses, menggunakan kecerdasan emosional dan spiritual,” jelasnya.

Pemkab OKU mengajak Civitas Akademika Universitas Baturaja, memberikan sumbangsih kreasi dan inovasi dalam mengurangi angka kemiskinan yang saat ini berada di angka 12,7 persen.

Turut hadir, Ketua Yayasan Unbara, Asisten III Setda OKU, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala Bappelitbangda, Kadin Pertanian  Kabag Hukum, Kabag Pembangunan, Para Civitas Akademika Universitas Baturaja, serta Undangan Lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.