Uji Kemampuan Personel, TNI Gelar Latihan Menembak

Suasana Saat Latihan Menembak. (ILUSTRASI)

Palembang, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan kemampuan personel TNI, perwira dan tim intel menggelar latihan menembak yang dipusatkan Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 200/Raider.

Latihan menembak yang digelar 2-3 Juni dipimpin langsung Kasrem 044/Gapo Letkon Inf Imanulhak.

Bacaan Lainnya

” Ya sebelum dimulai terlebih dahulu kita akan berikan tata cara dan tehnik menembak yang baik dan benar yang dipimpin oleh Koordinator latihan, Kapten Inf Fariq Abduh,” kata Imanulhak, Kamis (2/6).

Lebih lanjut ia menyampaikan latihan yang dilakukan secara berkala tersebut diharapkan agar personel yang ikut melaksanakan latihan bisa meraih hasil yang maksimal.

Sementara itu, Koordinator latihan, Kapten Inf Fariq Abduh dalam arahannya juga menekankan agar seluruh personel yang ikut menembak baik laras pendek maupun laras panjang dapat benar-benar memperhatikan faktor keamanan.

“Latihan menembak yang berlangsung saat ini banyak dikuti peserta diantaranya Denmadam II/Swj, Denpom II/4, Bekangdam II/Swj dan Makorem sendiri,” katanya.

Menurutnya, keterampilan menembak merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, kemampuan menembak prajurit merupakan modal dasar untuk melaksanakan tugas sebagai unsur pertahanan serta kemahiran menembak akan meningkatkan mental dan moril prajurit dalam melaksanakan tugas di medan operasi.

Latihan menembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS 1 V 3 dan M 16 A1 untuk laras pendek senjata P 1 dan TT, latihan menembak ini akan terus dilaksanakan agar personel dapat meningkatkan kemampuan menembak.

Menembak Senjata laras panjang jarak 100 M menggunakan 16 butir munisi dengan 1 (satu) sikap tiarap, 6 butir munisi untuk koreksi 10 butir munisi untuk tembak tepat, sedangkan menembak sejata laras pendek atau pistol jarak 25 M mengunakan 16 Butir munisi 6 butir koreksi 10 butir untuk tembak tepat. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.