Tutup Tahun 2018, Gubernur Zikir Bersama Masyarakat Palembang

Suasana Zikir Akhir Tahun 2018 M di Masjid Agung Palembang, Senin (31/12/2018)

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel Herman Deru melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan Zikir Akhir Tahun 2018 M di Masjid Agung Palembang, Senin (31/12/2018). Sholat Subuh ini diimami langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Palembang KH Nawawi Dancik Al Hafidz.

Kegiatan itu tampak dihadiri Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Walikota Palembang Harnojoyo, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pejabat Pemprov Sumsel maupun Pemkot Palembang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya usai shalat, jamaah melakukan zikir zikir yang dipimpin oleh Al Ustadz Al Habib Gasim Alkaf sekaligus mendoakan korban yang baru-baru ini tertimpa musibah tsunami di Lampung-Banten.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan sholat shubuh berjamaah dan Zikir bersama di Masjid Agung yang kita banggakan ini,” kata Gubernur Deru.

Beberapa waktu yang lalu, katanya telah terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara kita akibat tsunami.

“Kebetulan saya baru pulang juga dari sana dan melihat langsung dampak tsunami disana. Begitu banyak saudara-saudara kita disana yang saat ini lagi membutuhkan bantuan. Terima kasih saya kepada masyarakat Sumsel yang telah peduli dengan memberikan bantuan,” sambungnya.

Di samping itu, Gubernur Deru mengapresiasi kepada semua elemen masyarakat Sumsel baik tokoh masyarakat, tokoh agama, para ulama dan juga masyarakat Sumsel atas kekompakan yang telah terjalin selama ini.

“Berkat kekompakan yang terjalin selam ini terbukti Sumsel salah satu daerah yang minim terjadi konflik. Insya Allah akan zero selamanya, maka itu kita apresiasi dan kita pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dalam rangka sholat shubuh berjamaah dan juga zikir bersama,” ucapnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.