Tundukkan Sriwijaya FC 1-2, Semen Padang Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah di Kandang

Logo Torabica Soccer Championship

Palembang,Sumselupdate.com –Semen Padang berhasil menundukkan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Torabica Soccer Championship (TSC) yang digelar di Stadion H Agus Salim, Jumat (15/7) malam.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang mampu memperpanjang rekor tidak pernah kalah saat berlaga di hadapan publiknya.

Bacaan Lainnya

Sriwijaya FC di babak pertama sempat menahan imbang tuan rumah melalui gol Mauricio Leal di menit ke-21, sebelum akhirnya dibalas tuan rumah Semen Padang melalui gol Irsyad Maulana pada menit ke-36.

Namun Semen Padang berhasil menggunguli tim tamu melalui gol Irsyad Maulana di menit ke-87 dan memaksa SFC harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Jalannya babak pertama sendiri, kedua tim langsung membangun serangan. Namun hingga 15 menit awal kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Kebuntuan pecah di menit ke-21, tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Maurico Leal sehingga mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Seakan tersengat dengan gol lawan, Semen Padang melancarkan serangan dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Irsyad Maulana di menit ke-36.

Di sisa babak pertama kedua tim terus saling melancarkan serangan namun skor tidak berubah 1-1 hingga turun minum.

Memasuki interval babak kedua, SFC langsung menarik keluar Rizky Dwi Ramadhana dengan memasukan Alberto Gonzalves.

Tak ayal, kedua tim langsung tampil keluar dan saling jual beli serangan. Pada menit ke-55, Sriwijaya FC menarik keluar Rizky Dwi Ramadhana untuk memasukan Firman Utina guna memperkuat lini tengah dalam membangun serangan.

Menit 67- pemain sayap M Ridwan ditarik keluar dengan digantikan pemain penuh kecepatan Yohanis Nabar.

Dua menit berselang, giliran Semen  Padang menarik keluar Mekan Nasirov dengan memasukan Rudi.

Namun baru masuk di lapangan Rudi langsung dilanggar pemain bertahan SFC dan Semen Padang mendapat tendangan bebas.

Beruntung tendangan Irsyad Maulana mampu ditepis Yogi Triyatna untuk menyelamatkan gawanganya agar tidak kebobolan untuk kali kedua.

Menit ke-74 Yogi kembali berhasil menyelamatkan gawangnya agar tidak kebobolan dengan maju memblok tendangan dari Vendri Mofu.

Bahkan, Yogi terpaksa harus dirawat karena berbenturan dengan Mofu. Akselerasi Hilton Moreira terpaksa dihentikan dengan takling keras Irsyad sehingga harus diganjar kartu kuning oleh wasit Thoriq Al-qatiri.

Namun tendangan bebas yang dilepaskan Hilton di menit ke-82 masih melambung dari gawang Rivky Mongkodompit.

Semenit berselang Nil Maizar memasukan Adi Nugroho untuk menggantikan Nur Iskandar.

Akhirnya, pendukung tuan rumah bersorak setelah Irsyad Maulana berhasil membawa Semen Padang unggul melalui golnya di menit ke-87 setelah memanfaatkan kesalahan sapuan bola celeren dari pemain bertahan SFC Fachrudin Ariyanto.

Bola muntah langsung disambut oleh Irsyad Maulana dan melepaskan tendangan plesing yang tak mampu dijangkau Yogi.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, tuan rumah mencoba bertahan dengan memasukan Diego Santos untuk menggantikan Vendry Mofu guna menjaga kedalaman lini tengah.

Hingga tiga menit perpanjang waktu diberikan tim tamu tidak mampu menyamakan skor,hingga pluit panjang dibunyikan wasit Toriq Alqatiri pertanda pertandingan berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang atas SFC tidak berubah. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.