Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Komunitas Burung Gelar Kontes di Pangkalbalam

Suasana kontes burung yang dipusatkan di Gudang Militer Kodim, Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Ratusan pecinta burung yang tergabung dalam komunitas burung kicau menggelar kontes burung yang dipusatkan di Gudang Militer Kodim, Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (14/9).

Kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan komunitas pecinta burung di kawasan ampui pangkalbalam.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya seratus ambil bagian dengan berbagai jenis burung yang diikutsertakan dalam lomba.

“Ada beberapa kategori yang dilombakan, dan yang menang kita berikan hadiah” ujar Acung, panitia kontes.

“kalo di sini setiap minggu jika tidak ada halangan kita adakan lomba untuk melihat potensi burung siapa yang punya peluang bagus untuk diikutkan kontes dalam ajang yang lebih besar, karena ini rutin, tapi dalam bentuk latihan kontes” tambahnya kepada wartawan Sumselupdate.com.

 

Suasana kontes burung yang dipusatkan di Gudang Militer Kodim, Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota  Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Suasana kontes burung yang dipusatkan di Gudang Militer Kodim, Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

Menurut dia, peserta kegiatan ini diperbolehkan dari mana saja, karena ini merupakan komunitas, jadi semua orang boleh bergabung dengan syarat sebelum diikutkan dalam kontes, peserta harus mendaftarkan diri dulu kepada panitia.

Selain untuk hiburan, menurut Acung, panitia mengadakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antarwarga di seputaran Pangkalbalam Pangkalpinang.

“Biar bisa saling kenal dan berteman, karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meredam soal-soal yang SARA. Sekarang kita harus melestarikan kebersamaan antarwarga pribumi dan pendatang juga,” tambah Acung lagi. (anj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.