Tuan Rumah Porprov Sumsel 2021, Begini Persiapan OKU Raya

Penandatangan kerjasama antara KONI Sumsel dengan Universitas Kader Bangsa di bidang pendidikan, Kamis (19/11/2020).

Laporan : Aemiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali menggelar Rapat Teknis Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Ke-XIII tahun 2021, di Gedung SKB Baturaja, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat ini digelar untuk koordinasi dan mendengar kesiapan dari OKU Raya yang terdiri dari Kabupaten OKUS, OKUT dan OKU dalam menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2021. Hadir dalam rapat, Ketua Umum KONI Sumsel yang diwakili Sekretaris Suparman Romans.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk mensukseskan Porprov 2021.

“Sebenarnya, suksesnya penyelenggaraan Porprov ini, bukan untuk Sumsel saja, tetapi juga sukses OKU Raya,” jelasnya.

Porprov sangat penting untuk dapat kembali mengangkat prestasi atlet Sumsel yang terus menurun ditingkat nasional. Pada PON ke-XIX di Jawa Barat, Provinsi Sumsel berada di urutan 21. Tentunya, ini akan menjadi pekerjaan rumah bersama yang harus diperbaiki.

“Semua menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk meningkatkan prestasi atlet tersebut,” terangnya.

Pada PON 2021 di Papua, KONI Sumsel dan KONI Kabupaten/kota diharapkan dapat mempersiapkan atlet-altet. Untuk dapat mengorbitkan atlet berprestasi, pembinaan pelatihan, sarana prasarana dan factor penunjang lain harus maksimal.

“Untuk itu, dengan penyelenggaraan  Porprov 2021, diharapkan muncul atlet yang berprestasi yang menjadi titik awal kebangkitan prestasi olahraga Sumatera Selatan,” urainya.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, mengatakan Kabupaten OKU siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Sumsel ke-XIII tahun 2021 mendatang.

Untuk mendukung penyelenggaraan  Porprov Sumatera Selatan ke-XIII, Pemerintah Kabupaten OKU telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung antara lain. Semua fasilitas olahraga yang berkelas nasional di Kabupaten OKU terus mengalami peremajaan,  seperti GOR Baturaja, venue renang, Stadion Madya Kemiling, Venue Tenis, dan venue lain.

Begitu juga dengan anggaran 2021, sudah dialokasikan untuk mendukung penyelenggaraan Porprov Sumsel tersebut. Selain itu fasilitas pendukung, seperti hotel dan restoran yang ada di kota Baturaja sudah dipersiapkan.

Untuk bidang kesehatan, antisipasi inseiden atau cedera, pihaknya telah ada tiga rumah sakit utama yakni RSUD dr. H. Ibnu Sutowo, RS. Noesmir (DKT), RS. Antonio.

“Media center, kami melibatkan asosiasi pers,” ungkapnya.

Senada Pjs. Bupati OKUS Nora Elisya menyebut, Pemkab OKUS bersama KONI Kabupaten, dan pihak terkait siap mendukung penyelenggaraan Porprov Sumateraa Selatan, dengan mempersiapkan sarana dan prarsana yang mendukung.

“Pada kesempatan ini, dilakukan penandatangan kerjasama antara KONI Sumsel dengan Universitas Kader Bangsa di bidang pendidikan,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.