Trump Terancam Hadapi Lebih dari 30 Dakwaan Terkait Penipuan Bisnis

Jumat, 31 Maret 2023
Donald Trump

Washington, Sumselupdate.com – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan menghadapi lebih dari 30 dakwaan pidana terkait penipuan bisnis, setelah dewan juri Pengadilan Manhattan memutuskan untuk mendakwa sang mantan presiden dalam voting pada Kamis (30/3) waktu setempat.

Seperti dikutip dari CNN, Jumat (31/3/2023), isi dokumen dakwaan yang akan dijeratkan terhadap Trump masih disegel dan belum diungkap ke publik. Dakwaan itu baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan saat sidang pembacaan dakwaan digelar pekan depan.

Bacaan Lainnya

Namun dua sumber yang memahami kasus ini mengungkapkan akan ada lebih dari 30 dakwaan yang bisa dijeratkan terhadap Trump terkait kasus dugaan uang tutup mulut terhadap seorang bintang porno Stormy Daniels, yang mengaku pernah berhubungan intim dengannya.

Juru bicara kantor Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg, pada Kamis (30/3) pagi, menuturkan bahwa kantornya telah menghubungi pengacara Trump untuk ‘mengkoordinasikan penyerahannya’ untuk sidang dakwaan terkait ‘dakwaan Mahkamah Agung, yang masih dirahasiakan’.

“Panduan akan diberikan ketika tanggal pembacaan dakwaan ditentukan,” sebut kantor Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg.

Pengacara Trump, secara terpisah, menyatakan kliennya kemungkinan akan hadir dalam persidangan pekan depan.

Kantor Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg telah menyelidiki Trump terkait dugaan perannya dalam skema pembayaran uang tutup mulut terhadap Daniels pada masa kampanye pilpres tahun 2016 lalu. (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.