Truk Fuso Tabrakan dengan Xenia di Sako Palembang, Sejumlah Penumpang Terluka Parah

- Tabrakan hebat antara minibus dan truk Fuso terjadi di Jalan Pangeran Ayin, Sukamaju, Sako, Palembang.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Tabrakan hebat antara minibus Daihatsu Xenia dan truk Fuso terjadi di Jalan Pangeran Ayin, Sukamaju, Sako, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Akibat peristiwa lakalantas yang terjadi, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 06.15.WIB itu, sejumlah penumpang mobil Daihatsu Xenia mengalami luka parah.

Informasi dihimpun di lapangan, minibus merek Daihatsu Xenia warna silver dengan nopol BD 1446 AP yang ditumpangi 10 orang datang dari arah Kebun Sayur Sukarame Palembang, sedangkan truk merek Mitsubishi Fuso dengan nopol BG 8773 AC hanya ditumpangi satu orang datang dari arah Simpang BLK.

Salah seorang saksi mata, Juju (48) yang melihat peristiwa tabrakan hebat itu menyebutkan mobil minibus mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Nah, saat peristiwa lakalantas itu terjadi kondisi jalan masih sepi.

“Ada empat orang di dalam mobil, saya lihat kondisi sopir dan penumpang semuanya luka-luka, namun sepertinya sopirlah yang paling parah mengalami luka,” terangnya.

Kata juju, sopir minibus yang paling parah yang mengalami luka.

“Saya lihat kepala sopir itu sudah berlumuran darah,” tambahnya.

Saat ini korban sedang dievakuasi di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Terpisah, Kanit Gakkum Polrestabes Palembang Iptu AR Sikakum menyebutkan, dalam peristiwa ini empat dari sepuluh penumpang mengalami luka parah.

Empat penumpang mobil Xenia yang mengalami kondisi kritis, sudah dilarikan ke Rumah Sakit Karya Asih.

“Korban sudah kita bawa ke Rumah Sakit Karya Asih, penumpang berjumlah sepuluh orang dan empat di antaranya luka berat,” ungkapnya

Untuk data sopir dan penumpang, menurut Iptu AR Sikakum, untuk sopir truk bernama Saprin (54), warga Kalidoni Palembang, sementara itu sopir minibus Susanto (40) warga Megang Sakti, Kota Lubuklinggau.

Sedangkan sembilan orang lainnya merupakan penumpang dari mobil Daihatsu Xenia terdiri dari Devi Agustin (20), warga Talang Ubi, Tarmina (26), warga Jakabaring Palembang, Anton Syahputra (31), Agustina (24), Purnamasari (25), ketiganya warga Megang Sakti Musirawas.

Penumpang lainnya Ulmi (42), warga Inderalaya Ogan Ilir, Ita Purnamasari (25), warga Megang Sakti Musirawas, serta dua anak kecil MA (2) dan Tisam Ramadani (3).

Sementara itu, kondisi di tempat kejadian perkara, mobil minibus telah dievakuasi, sedangkan mobil truk fuso masih berada di TKP.

Sedangkan kondisi jalan saat ini mengalami macet cukup parah karena mobil yang menghalangi sebagian badan jalan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.