Tragis, Bersihkan Perahu Ketek, Warga Teluk Betung Banyuasin Hilang Disambar Buaya

Minggu, 18 September 2022
Warga RT 1, Dusun 1 Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin melakukan upaya pencarian terhadap tubuh Bujang Herwan yang hilang disambar buaya saat membersihkan perahu ketek, Minggu (18/9/2022) sore.

Laporan: Arie Idwan Sujana

Banyuasin, Sumselupdate.com – Konflik manusia dan buaya di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali terjadi.

Kali ini menimpa Bujang Herwan, warga RT 1, Dusun 1 Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin ini dinyatakan hilang disambar buaya saat membersihkan perahu ketek di sungai, Minggu (18/9/2022) sore.

Kepala Desa (Kades) Teluk Betung Muhammad Ali menuturan peristiwa yang menimpa suami dari Murna itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB menjelang magrib.

Advertisements

“Kejadian ini menggegerkan warga kita,” ungkap Muhammad Ali.

Muhammad Ali mengatakan saat peristiwa itu terjadi disaksikan beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kami berharap korban segera ditemukan,” harap dia.

Dikatakan Muhammad Ali, kejadian ini telah dilaporkan ke pejabat Pemkab Banyuasin dan berharap ada bantuan pencarian baik dari BPBD Banyuasin maupun tim Basarnas.

Hingga kini, tambah Muhammad Ali, warga setempat masih melakukan upaya pencarian tubuh korban baik menggunakan sampan, ketek, maupun speadboat.

“Mudah-mudahan membuahkan hasil dan mohon doanya dari kita semua atas kuasa Allah SWT, semoga korban segera ditemukan dalam keadaan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” harap Muhammad Ali.

Terpisah, Kepala BPBD Banyuasin Ir Alpian MM menegaskan, pihaknya akan segera menurunkan TRC ke lokasi kejadian. “Ya, segera” ujar dia singkat. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.