TP PKK Fokus Berdayakan Kader Tingkat Kecamatan dan Desa

Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kabupaten Lahat di Balroom Hotel Grand Zuri, Jumat (26/11/2021).

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – TP Penggerak PKK Kabupaten Lahat diharapkan dapat memberikan inovasi, dan mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah dengan program kerja, hal itu disampaikan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kabupaten Lahat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Jumat (26/11/2021).

Read More

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Program Kerja (Proker) TP PKK diharapkan dapat menjangkau secara aktif hingga ke seluruh desa se-Kabupaten Lahat.

“Rakerda ini harus dilaksanakan agar program yang disusun dapat lebih efektif dan tepat sasaran, serta menjangkau ke desa desa. Di tingkat desa pengurus PKK-nya aktif memberikan inovasi,” kata dia.

Cik Ujang juga ingin agar TP PKK menjalin sinergitas dengan stakeholder terkait, agar mampu bersama sama dalam menjalankan Proker.

“Saya berharap TP PPK tidak bergerak sendiri supaya organisasi ini berjalan lancar dan sesuai dengan program programnya. Melalui rakerda ini semoga program program tepat sasaran dan dapat berinovasi dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Lahat yang maju, damai dan sejahtera,” ujar dia.

Sementara itu, Lidyawati Cik Ujang Ketua TP PKK Kabupaten Lahat mengungkapkan, pihaknya ke depan akan berfokus membina kader di tingkat bawah, sehingga roda organisasi terus bergerak secara keseluruhan.

“Kita tentu juga berharap, sumbangsih dari TP PKK di kecamatan dan desa, entah itu sebuah ide cemerlang, atau sebuah inovasi, sehingga dapat dituangkan ke dalam Rakerda ini. Karena tugas pokok PKK ini memang memberdayakan para perempuan,” terangnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.