Total 45 Adegan Reka Ulang Pembunuhan Sadis Pegawai Koperasi di Maskarebet Palembang

Penulis: - Kamis, 11 Juli 2024
Salah satu adegan yang diperankan tersanka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Anton Eka Saputra (25) pegawai koperasi yang jasadnya dicor semen oleh tiga tersangka, Kamis (11/7/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Total ada 45 reka adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Anton Eka Saputra (25) pegawai koperasi yang jasadnya dicor semen oleh tiga tersangka.

Rekonstruksi itu langsung dilaksanakan oleh ke tiga tersangka yakni Antoni (23) merupakan pelaku utama lalu Pongki (21) dan Kalvin (21).

Bacaan Lainnya

Rekonstruksi yang digelar Polrestabes Palembang itu berlangsung di TKP sebuah toko baju Distro Anti Mahal milik Antoni (23) yang berada di Jalan KH Dahlan, Maskarebet Raya, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar, Palembang.

Rekonstruksi itu berlangsung lebih dari satu jam dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga pukul 11:15 WIB.

Namun adegan rekonstruksi itu tak bisa dilihat secara langsung, hanya pada saat dua adegan terakhir disaat tersangka Kalvin dan Pongki pergi dengan menggunakan sepeda motor.

Dan berakhir saat tersangka Antoni menutup pintu tersebut kemudian bertemu dengan salah seorang saksi kemudian yang diceritakan telah melakukan pembunuhan.

Meski demikian pihak kepolisian tidak secara eksplisit menjelaskan jumlah adegan inti dalam rekonstruksi yang dilakukan tiga tersangka.

Yang terlihat selain tiga tersangka, terdapat dua orang saksi yang turut hadir di antaranya yang seorang wanita dan seorang pria.

” Ada 45 adegan yang dilakukan,” ucap Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra, SIK yang turut hadir dalam gelar rekonstruksi itu, Kamis (11/7/2024).

Turut hadir dalam rekonstruksi itu, tim kuasa hukum dari keluarga korban Anton Eka Saputra (25) yakni Jasmani, SH.

“Kalau yang kami lihat rekonstruksi yang dilakukan telah sesuai dengan BAP dari tiga tersangka,” ucapnya.

Terlebih, dengan melihat rekonstruksi ini Jasmadi menilai ketiga tersangka ini telah melakukan pembunuhan secara berencana.

“Yang jelas ini dugaan pembunuhan berencana, karena ada jeda dari mulai melakukan pembunuhan itu, dan ada setting waktu,” tegas Jasmadi.

Polrestabes Palembang sendiri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pegawai koperasi langsung di TKP korban Anton Eka Saputra (25) meregang nyawa dan dikubur dengan cara dicor semen di dalam toko baju tersebut.

Toko baju Distro Anti Mahal itu berada di Jalan KH Dahlan, Maskarebet Raya, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar.

Kedatangan ketiga tersangka ke TKP rekonstruksi disambut warga yang penasaran dengan sosok pelaku pembunuhan tersebut.

Pantauan di TKP, radius 50 meter dari toko baju yang menjadi TKP pembunuhan pegawai koperasi itu dipasang garis polisi.

Terlihat warga sekitar juga masih berada di TKP yang dibatasi garis polisi menanti proses rekonstruksi tersebut hingga selesai.

Bahkan rekan korban yang satu profesi sebagai pegawai koperasi juga ramai datang di TKP ingin melihat wajah dari ketiga tersangka tersebut. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.