Tinjau Pembangunan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Plh Bupati OKU: Sudah Sesuai Standar

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., meninjau pembangunan instalasi pembuangan air limbah (IPAL) dan persiapan percepatan pemanfaatan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis 22/07/2021

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., meninjau pembangunan instalasi pembuangan air limbah (IPAL) dan persiapan percepatan pemanfaatan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis 22/07/2021

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut didampingi oleh Asisten III Setda OKU, Kadin PUPR, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Direktur PDAM OKU, Kabag Umum Setda OKU dan perwakilan dari Dinas Kesehatan OKU.

Dalam kunjungannya, Plh Bupati OKU meninjau pembangunan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang dinilai sudah sesuai standar dengan komponen-komponennya juga sudah sangat lengkap yang berfungsi untuk mengolah limbah, terutama yang bersumber dari laboratorium karena banyak mengandung bahan kimia dan bakteri.

“Secara keseluruhan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar. Bahkan IPAL RSUD ini sudah didesain untuk mengantisipasi perkembangan rumah sakit ke depan,” ujarnya.
Dengan dibangunnya IPAL ini, dirinya berharap dapat memecahkan masalah khususnya pengolahan limbah air, baik limbah domestik maupun medis sehingga dapat meminimalisir dampak lingkungan.

Plh Bupati OKU, menyampaikan pengoperasian pengolahan tangki air bersih di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dan untuk sementara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja bekerja sama dengan PDAM OKU untuk membantu pasokan air bersih RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, agar pasokan air bersih yang ada di Rumah Sakit selalu tersedia.
Disamping itu PLH Bupati OKU juga meninjau kesiapan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo dan ruangan-ruangan baru yang telah selesai dibangun yang nantinya akan segera dioperasionalkan oleh pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Selain itu juga dilakukan peninjauan kesiapan dalam penanganan pasien Covid-19 di ruang isolasi Hotel Baturaja, Beliau memastikan pasien sudah dilayani dengan baik dan memberikan semangat dan motivasi kepada pasien.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.