Tingkatkan Perekonomian di Masa Pandemi, Kapolda Sarankan Tanam Sayuran

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra S.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, salah satu alternatif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk menanam sayuran.

“Di masa pandemi Covid-19 kita dapat memanfaatkan lahan pekarangan tempat kita tinggal dengan menanam sayur sayuran, cabai, kacang, kebutuhan dapur dan apotik jahe,” ujar Irjen Pol Eko Indra, Sabtu (17/10/2020).

Dia menyarankan untuk berolahraga yang bisa jadi pilihan. Terlebih menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga, juga bisa memicu tubuh meningkatkan imunitas.

“Seseorang tidak seaktif sebelum pandemi Covid-19, aktivitas fisik akan lebih rendah karena waktu di rumah lebih banyak dihabiskan dengan duduk dan rebahan. Dan itu sangat berbahaya untuk kesehatan,” jelas Kapolda Sumsel.

Ia mengungkapkan, penelitian membuktikan mereka yang kurang gerak bisa terkena obesitas, kolestrol dan penyakit kronis lain.

“Mau tidak mau kita harus berolahraga dan tetap bergerak, dan olahraga yang dianjurkan, yakni dengan intensitasnya rendah dan sedang, termasuk jalan santai sehat atau jalan sedikit cepat,” ungkap Irjen Pol Eko. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.