Tingkatkan Kualitas Hunian, Dinas Perkim OKUT Bedah Rumah Warga

Kepala Dinas Perkim OKU Timur, Danan Rachmat meninjau lokasi bedah rumah di Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang Timur, Kamis (5/8/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan kualitas rumah masyarakat dari tidak layak huni menjadi layak huni, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten OKU Timur, Danan Rachmat, melalui program Bedah Rumah ini meninjau lokasi bedah rumah di Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang Timur, Kamis (5/8/2021).

Read More

Diketahui, program Bedah Rumah tersebut melalui bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan penyediaan sarana air bersih perdesaan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman OKU Timur, Danan Rachmat menamparkan, pembangunan bedah rumah ini merupakan tahap kedua, dan ada sebanyak 16 unit yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari 919 rumah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Program bedah rumah ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, dan bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam memperbaiki rumahnya, agar memiliki hunian yang layak dan nyaman ditempati,” ujar Danan.

Kepala Dinas Perkim OKU Timur, Danan Rachmat meninjau lokasi bedah rumah di Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang Timur, Kamis (5/8/2021).

Sementara Tatang, Kepala Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang timur mengatakan, Desa Rejodadi tahun ini mendapatkan bantuan program bedah rumah sebanyak 16 unit. Ke depan dirinya berharap ada bantuan lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Rejodadi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah OKU Timur atas program bedah rumah ini. Semoga OKU Timur bisa Maju lebih Mulia,” ucapnya.

Tatang berharap, ke depannya ada bantuan untuk air bersih dari pemerintah. Sebab ia mengeluhkan susahnya mendapatkan air bersih di desanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.