Tingkatkan Imun dan Usir Polusi di Baturaja, Plh Bupati OKU Gowes Bareng

Plh Bupati OKU Edward Candra, beserta istri Ny. Desi Edward, unsur Forkopimda, beberapa OPD, dan sejumlah komunitas sepeda yang memanfaatkan hari libur dengan gowes bersama.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Gowes Bersama Pelaksanaharian (Plh) Bupati OKU Dengan Komunitas Pencinta Gowes OKU, Sabtu (10/04/2021).

Bacaan Lainnya

Bersepeda atau gowes, menjadi olahraga paling digemari saat ini, apalagi di saat pandemi Covid-19. Gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tak terkecuali Plh Bupati OKU Edward Candra, beserta istri Ny. Desi Edward, unsur Forkopimda, beberapa OPD, dan sejumlah komunitas sepeda yang memanfaatkan hari libur dengan gowes bersama, mengelilingi jalan di sekitar Kota Baturaja.

Kegiatan yang diawali dari rumah dinas Bupati OKU sekitar pukul 07.00 WIB menuju Jembatan Ogan III, SMP Negeri 1, langsung menuju Jalan Sultan Mahmud Badaruddin 2, Simpang empat  Air Paoh, RS. Sriwijaya, Jembatan Ogan Tanjung Kemala, Terusan, Sukajadi dan finish di Bakung.

Pada kesempatan ini, Edward Candra dan komunitas Gowes OKU melakukan kegiatan menanam pohon Ketapang Kencana di sekitar Taman Kota Baturaja. Penanaman pohon Ketapang Kencana ini bertujuan supaya taman kota agar selalu tetap hijau dan indah serta mengurangi dampak polusi udara.

“Gowes menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid-19 saat ini. Baik untuk menjaga imunitas tubuh membuat kita lebih bugar,” kata Edward Candra.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas bersepeda, Edward mengharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan imun tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Untuk lebih memberikan semangat para peserta gowes panitia juga menyediakan hadiah utama, dan door prize. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.