Tingginya Angka Kriminalitas, Polres Mura Perketat Keamanan Desa

Kapolres Mura AKBP Hari Brata.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Tingginya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura), terlebih membawahi dua daerah, yakni Kabupaten Mura dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), membuat pihak kepolisian akan memperketat keamanan desa.

Kapolres Mura yang baru, AKBP Hari Brata mengaku, akan bergerak cepat dan berencana menempatkan satu polisi di dalam satu desa. Tujuannya, tak lain adalah supaya polisi dapat mengamankan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan polisi dalam satu desa, diharapkan dapat membantu masyarakat terutama ikut menjaga Kamtibmas dan pelindung bagi masyarakat. Fokus ke depan menciptakan pelayanan di masyarakat dan di lingkungan perkantoran, karena sesuai dengan instruksi Kapolri kepada jajaran dan bawahannya, bahwa polisi harus menjadi pelayan masyarakat dan pengayom masyarakat,” ungkapnya, Kamis (22/9/2016).

Bahkan dalam program kerjanya ke depan, pihaknya akan maksimalkan Polsek-Polsek untuk memberikan pelayanan dan pengayoman. Ia pun memastikan, akan berupaya merubah citra polisi yang selama ini terkesan kaku, sehingga masyarakat tidak merasa takut dengan polisi.

“Sebab tugas polisi itu memanusiakan manusia. Untuk program-program yang saat ini sudah berjalan dari Kapolres sebelumnya, memang dianggap baik, maka akan tetap dilanjutkan,” ungkapnya. (Ain)‎
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.