Tinggal Sendirian, Lansia Ditemukan Sudah Membusuk

Kondisi jenazah Abul saat ditemukan oleh warga.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com –
Masyarakat Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, mendadak heboh, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Pasalnya ditemukan mayat yang sudah membusuk di bawah tempat tidur.

Read More

Belakangan diketahui identitas mayat tersebut bernama Abul (75) warga setempat.

Dugaan sementara korban meninggal karena sakit karena tinggal sendirian di rumah.

Mayat pertama kali diketahui oleh saksi Ida (54) warga setempat karena mencium bau busuk yang menyengat.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, SIK, melalui Kasi Humas, AKP Rahmad Kusnedi, membenarkan adanya penemuan mayat di rumah milik korban di Dusun II Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

“Benar adanya penemuan sesosok mayat yang sudah dalam keadaan membusuk,” jelasnya.

Dikatakannya penemuan mayat tersebut bermula saat tetangga korban yang bernama Ida yang curiga karena sudah beberapa hari tidak melihat korban dan pintu rumah korban yang dalam keadaan tertutup.

Kemudian Ida memberitahu masyarakat sekitar tempat tinggal korban mengenai kecurigaannya tersebut.

Kemudian warga mengecek ke rumah korban, namun dari dalam rumah korban tercium bau busuk yang menyengat sehingga warga melaporkan kejadian tersebut kepolsek Rawas ilir.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Rawas ilir, Iptu M Karim memerintahkan anggota untuk mengecek ke TKP dengan mengajak tenaga kesehatan Puskesmas Bingin teluk.

Setelah sampai di TKP kemudian anggota membuka pintu rumah korban, dan mengecek kedalam rumah korban, ternyata ada sesosok mayat yang sudah membusuk dengan posisiterlentang di lantai di bawah tempat tidur. Setelah di identifikasi bahwa mayat tersebut adalah Abul yang merupakan pemilik rumah.

Korban diperkirakan sudah meninggal 4-5 hari. Karena korban sudah lama sakit-sakitan. Dan Seminggu yang lalu korban pernah jatuh ketika sedang berjalan di Pasar Kalangan Bingin teluk. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.