Pantau Kesiapan Natal, Dandim Kunjungi Uskup Agung Palembang

Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, mengunjungi Ketua Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, Jumat (24/12/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Demi menjalin silahturahmi dengan baik, Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, mengunjungi Ketua Uskup Agung Palembang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, Jumat (24/12/2021).

Dandim Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki mengatakan, dirinya selaku pejabat datang bersilahtuhrahmi dalam rangka memperkenalkan diri selaku pejabat baru Dandim 0418/Palembang kepada Ketua Keuskupan Agung Palembang.

Read More

“Saya selaku pejabat Kodim 0418/Palembang, menjelang perayaan Nataru mengecek dan memastikan untuk perayaan umat kristiani di Kota Palembang, berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada kendala apapun,” ungkap Dandim.

Ia juga mengatakan, apabila perlu bantuan jangan ragu-ragu membutuhkan bantuan dari Kodim 0418/Plg kapan saja dan di mana saja pihaknya siap untuk membantu.

“Kami siap membantu kapan saja,” kata Dandim.

Sementara itu Uskup Mgr Yohanes Harun Yuwono Ketua Keuskupan Agung Palembang, menyampaikan, dirinya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, Dandim 0418/Palembang ke kediamannya, pihaknya juga baru di sini kurang lebih 2 bulan yang sebelumnya pindahan dari Lampung.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes dan Satpol PP Kota Palembang, untuk pelaksanaan ibadah menjelang Natal dan Tahun baru ini agar bisa berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, saat perayaan Natal nanti, Pemerintah juga membatasi 50 persen jemaah saat pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru sehingga kami juga dari keuskupan Palembang memberlakukan serta melaksanakan Protokol Kesehatan juga sebelum pelaksanaan ibadah untuk pencegahan Covid-19 di Kota Palembang ini.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk silahturahmi yang dilaksanakan oleh Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, selaku pejabat baru Dandim 0418/Palembang serta membina dan menjalin kerjasama dan membangun sinergitas antara Kodim 0418/Palembang dengan Stakeholder yang ada di Kota Palembang guna mendukung kegiatan Tugas Pokok Kodim 0418/Palembang.

Adapun kegiatan ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di kota Palembang agar bisa berjalan dengan aman dan lancar. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.